Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Korem 073/Makutarama Ikuti Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Semester I TA. 2023

Redaksi
Thursday, August 3, 2023
Last Updated 2023-08-03T11:50:30Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini



 Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM – Dalam rangka mengevaluasi program kerja dan anggaran Semester I TA 2023, Kodam IV/Diponegoro mengadakan rapat yang dilaksanakan melalui Vidio Conference terpusat di Ruang Bina Yudha Makodam IV/Diponegoro Semarang. Kamis. (03/08/2023).


Ikut dalam rapat evaluasi yang dilaksanakan melalui Vidio Conference tesebut, Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., Kasrem Letkol Kav Indarto serta para Kasi Korem 073/Makutarama.


Dalam sambutan Panglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono yang disampaikan oleh Kasdam Brigjen TNI Ujang Darwis mengatakan, kegiatan rapat evaluasi ini bertujuan untuk mengukur pencapaian Program Kerja dan Anggaran Kodam IV/Diponegoro Semester I TA 2023.


Menginventarisasi hambatan dan kendala serta merumuskan solusi pemecahan permasalahan dalam rangka meningkatkan kinerja dan daya serap, dengan mengedepankan pengelolaan anggaran secara tertib, efektif, efisien, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan.


“Pemerintah memiliki Rencana Kerja Pembangunan Nasional tahun 2023 yang mengusung tema “Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural”, tentunya menuntut kerja keras dan kerja sama dengan seluruh komponen bangsa,”ucap Kasdam.


Di sisi lain, kondisi perekonomian global saat ini mengalami berbagai guncangan dan tantangan yang ditandai dengan meningkatnya inflasi dan bahkan mengakibatkan terjadinya resesi di beberapa negara.


Menyikapi kondisi tersebut maka Pemerintah mengeluarkan kebijakan-kebijakan strategis sebagai upaya untuk menjaga proses pemulihan ekonomi nasional dan menjamin perlindungan sosial bagi masyarakat.


Berbagai kebijakan tersebut juga memiliki dampak terhadap Program dan Anggaran Kodam IV/Diponegoro TA 2023, salah satunya adalah kebijakan pencadangan anggaran atau Automatic Adjustment untuk seluruh Kementerian dan Lembaga.


“Beberapa permasalahan menonjol terkait pelaksanaan program anggaran yang perlu mendapat perhatian serius dari seluruh Komandan/Ka Satker agar pekerjaan dapat selesai tepat waktu tanpa mengurangi kualitas pekerjaan, tertib administrasi serta semua program dan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan sasaran yang telah ditentukan,”pungkasnya. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner