Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Pergelaran Porprov XVI Jateng 2023 Sercara Resmi Ditutup di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara

Redaksi
Saturday, August 12, 2023
Last Updated 2023-08-12T00:38:26Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


JEPARA | BERITA-GLOBAL.COM – Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI 2023 dinyatakan sudah berakhir, kegiatan tersebut ditandai dengan upacara penutupan. Bertempat di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara. Kabupaten Jepara. Jumat. (11/08/2023) malam.


Panglima Kodam IV/Diponegoro diwakili Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., serta tamu undangan lainnya hadir pada acara penutupan Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI 2023.


Upacara penutupan Porprov Jawa Tengah XVI Tahun 2023 secara resmi ditutup oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diwakili oleh Wakil Gubernur H. Taj Yasin Maimoen.


Penutupan Porprov XVI dimeriahkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Patriot Olaharaga, Doa serta defile kontigen cabang olahraga Porprov Kabupaten Jepara hingga penampilan orkes  musik dangdut Adella.


Ketua panitia, Bona Ventura Sulistiana mengatakan, Proprov Jateng Porprov digelar dimulai 5-11 Agustus 2023 dan diikuti 35 kontingen kabupaten/kota di Jawa Tengah.


"Dengan berlangsungnya upacara penutupan ini, selesai sudah seluruh rangakian Porprov Jateng ke XVI Tahun 2023 Pati Raya,"ungkap Bona.


“Porprov Jateng 2023  dengan peringkat 5 besar yakni kota Semarang, Kab Grobogan, kota Surakarta, Kab Pati, dan Kab Jepara,”jelasnya.


Untuk diketahui bahwa PON tahun depan akan dilaksanakan di Aceh dan Sumatra Utara, diharapkan melalui Porprov ini Jateng dapat mengirimkan Atlit serta  memperoleh prestasi yang membanggakan.


Ganjar Pranowo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur H. Taj Yasin Maimoen mengatakan, selamat kepada penyelenggara yang telah sukses menyelenggarakan Porprov XVI Tahun 2023 sehingga dapat mengantarkan  para Atlit untuk menyonsong Jateng hebat.


"Kepada seluruh Atlit yang telah mengantarkan daerah masing-masing tentu itu akan mengharumkan Jateng pada PON yang akan datang,"ucap Yasin.


"Kemenangan bukanlah tujuan, akan tetapi tujuan kita adalah bagaimana mengharumkan Jateng sekaligus Indonesia dalam olahraga,"pungkasnya.


“Berharap penyelenggaraan Porprov di tahun berikutnya dapat lebih baik lagi dan ditunggu masyarakat. Diakui, prestasi olahraga Jateng semakin baik,”tambahnya.


Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta mengatakan, terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabulaten Jepara untuk menjadi bagian dari tuan rumah sekaligus pelaksana upacara penutupan Porprov Jateng ke XVI Tahun 2023.


"Kabupaten Jepara mendapatkan peringkat ke 5 dengan perolehan medali 121, mari kita bangun olahraga didaerah masing-masing menuju kebesaran nama Indonesia di pentas olahraga Internasional,"ungkap Edy. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner