Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Garjas UKP, Sertu (K) Vica : Prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Darat Harus Tangguh

Redaksi
Thursday, September 21, 2023
Last Updated 2023-09-21T07:44:24Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM – Melalui tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 April 2024, yang di selenggarakan oleh Korem 073/Makutarama, bertempat di lapangan Kurusetra Yonif 411/Pandawa. Kamis. (21/09/2023).


Terdapat prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Darat di jajaran Korem 073/Makutarama yang ikut melaksanakan tes Garjas UKP tersebut dengan penuh semangat dan menunjukkan kemampuan terbaiknya.


Korps Wanita TNI tidak hanya bangga dengan semangat sebagai “Melati Pagar Bangsa”, tetapi harus membangun dan mengembangkan semangatnya.


Sertu (K) Vica Prawitasari yang merupakan personel dari Detasemen Perhubungan (Denhub) 073 Salatiga. Vica dengan penuh semangat melaksanakan Garjas UKP tersebut, demi kelancaran dalam karir pangkatnya.


Sertu (K) Vica Prawitasari, diantara Kowad yang di usulkan kenaikan pangkatnya dari Sertu ke Serka saat ditemui anggota Penerangan Korem Serka Nadip mengatakan, prajurit Wanita TNI Angkatan Darat harus mampu melaksanakan tantangan tugas, diantaranya melaksanakan tes Garjas UKP.


“Tidak ada kata lain di benak prajurit, selain harus maju, kuat, solid, militan dan profesional dalam mewujudkan pengabdian kepada bangsa dan negara. Semangat tersebut harus terpatri kuat di jiwa prajurit TNI, termasuk Korps Wanita TNI,”ucap Sertu Vica.


Lebih lanjut, Korps Wanita TNI dituntut untuk meningkatkan profesionalisme sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab, dan tidak mengurangi kodratnya sebagai wanita Indonesia. 


“Jangan jadikan sifat dan ciri kewanitaan prajurit Korps Wanita TNI menjadi penghalang dalam melaksanakan tugas,”pungkasnya.


Terlihat Sertu Vica saat mengikutinya tes Garjas, mulai dari Garjas A maupun Garjas B dan renang militer dasar, dengan tekat yang kuat, percaya diri serta semangat dapat dilaluinya. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner