Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Kasrem 073/Makutarama Ikuti Seminar Nasional dari Direktorat Hukum TNI AD

Redaksi
Wednesday, September 20, 2023
Last Updated 2023-09-19T17:47:17Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM - Kasrem 073/Makutarama Letnan Kolonel Kav Indarto didampingi Kakum Rem 073 mengikuti kegiatan seminar Nasional Direktorat Hukum TNI AD secara Vicon, bertempat di Ruang Media Center. Makorem. (19/09/2023).


Direktorat Hukum TNI Angkatan Darat (Ditkumad) menggelar seminar Nasional tentang Urgensi Peraturan Presiden Mengenai Perbantuan TNI dalam Tugas Pemerintahan di daerah.


Seminar ini diadakan secara Luring di Graha Pusziad Jakarta, dan juga diikuti secara Daring melalui platform konferensi Virtual. 


Seminar nasional ini dibuka langsung oleh Dirkumad, Brigjen TNI Dr. Atenga Karsoma, S.H., M.Kn., yang dalam amanatnya menyampaikan, TNI dalam melaksanakan tugas bukan hanya dibutuhkan kemampuan TNI tetapi juga dibutuhkan regulasi yang mengaturnya.


Memang secara Undang-Undang telah ada yang mengatur tugas tersebut namun belum adanya peraturan pelaksanaannya.


"Oleh karena itu dengan diadakan seminar nasional ini diharapkan akan terbitnya suatu regulasi peraturan Presiden yang sebagai peraturan pelaksana TNI dalam membantu tugas pemerintah di daerah,"ungkapnya.


Narasumber yang terlibat dalam seminar ini, Brigjen TNI Amrizar (Kapok Sahli Kodam Jaya Jayakarta), Wahyu Chandra Kusuma Purwo Nugroho, S.H., M.Hum. (Biro Hukum Kemendagri) dan Marsma TNI Yuwono, S.H., M.H. (Kepala Biro Peraturan Perundang-Undangan Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan).


Acara tersebut dimoderatori oleh Mayor Chk Sator S Bungin, S.H., M.H., Kabag Pamperslog STHM Ditkumad.


Moderator memastikan jalannya diskusi yang interaktif dan informatif, serta memberikan kesempatan kepada peserta untuk berpartisipasi secara aktif.


Adapun para undangan yang hadir pada acara seminar nasional ini, Ketua STHM Ditkumad, Wakababinkum TNI, Danpusdikkum Ditkumad, Kadiskum AL, Kadiskum AU, Waaster Kasad Bidang Ren dan Puanter, Danrem 052/WKR. Sedang peserta online para Danrem dan Dandim seluruh Indonesia.


Pada akhir seminar, diharapkan peserta akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner