Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024, Polres Salatiga Siap Amankan Pemilu 2024

Redaksi
Friday, October 20, 2023
Last Updated 2023-10-20T05:41:59Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


 

Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM - Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata (OMB) Candi 2023 di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Jumat 20/10/2023.


Apel gelar pasukan diikuti oleh personil dari TNI, angggota Polres Salatiga, Satpol PP Kota Salatiga, BPBD, PMI, KPU, Bawaslu, Dinas Kesehatan dan instansi lainnya. Dalam kegiatan apel ini juga digelar kendaraan dinas Polri yang akan disiapkan dalam menunjang tugas pengamanan rangkaian Pemilu 2024. 



Dalam amanatnya, Kapolres Salatiga menyatakan siap menjamin keamanan pada setiap tahapan pemilu, personil Polres Salatiga telah dipersiapkan melalui  kegiatan-kegiatan kepolisian antara lain,  pengamanan VVIP, Sispamkota (Sistem Pengamanan Kota), Gakkumdu (Penegak Hukum Terpadu), SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) dan kegiatan kepolisian lainnya guna memastikan pelaksanaaan pemilu dapat berjalan lancar, aman dan damai. 


“Selain tugas utamanya adalah pengamanan saya tegaskan kepada seluruh personel Polri untuk menjunjung tinggi netralitas, jangan ada anggota Polri yang mendukung  salah satu Paslon maupun Partai Politik walaupun ada anggota keluarganya yang ikut mencalonkan, saya tegaskan bahwa sebagai anggota Polri harus netral", tegas AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi. 


Lebih lanjut Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa operasi Mantap Brata 2023-2024 ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia, selama 222 hari terhitung mulai 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024. 


Apel ini melibatkan sebanyak 400 personel yang terdiri dari unsur TNI Polri, Pol PP, Dishub, BPBD, PMI, Dinkes dan Dinsos, dan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana operasi mantap Brata 2023 - 2024 sehingga Polres Salatiga dapat mengawal rangkaian pesta demokrasi ini agar berjalan dengan aman dan lancar.


Dalam Operasi Mantab Brata ini, kami terus bekerja sama dengan stake holder terkait, berkoordinasi dan kolaborasi antar pilar sentra Gakkumdu agar penanganan dalam pelanggaran pemilu dapat dilakukan secara profesional dan transparan, hal ini merupakan upaya kami menjaga kota Salatiga senantiasa aman dan kondusif.  

Untuk itu, harapan kami kepada seluruh masyarakat Kota Salatiga agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas Kamtibmas pada pemilu 2024 mendatang. 

Apapun pilihan Anda, jangan sampai perbedaan menjadikan tercerai berai. Mari bersama-sama menjaga kota Salatiga tercinta ini tetap menjadi kota yang toleran, aman, damai dan kondusif. (*)



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner