Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

HUT ke-78 TNI : TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju

Redaksi
Thursday, October 5, 2023
Last Updated 2023-10-05T05:01:25Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2023, Korem 073/Makutarama gelar upacara. Bertempat di lapangan Kurusetra Yonif 411/Pandawa. Kamis, (05/10/2023).


Dalam amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan oleh Kasrem 073/Makutarama Letkol Kav Indarto yang menjadi inspektur upacara (Irup) mengatakan, TNI hadir  dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun.


“Survei dari berbagai lembaga, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi, baik di dalam maupun di luar negeri. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini,”ucap Letkol Indarto.


Kepercayaan dan prestasi yang telah kita raih, TNI tidak boleh terlena, tantangan yang sedang dan akan kita hadapi tidaklah ringan. Di lingkup nasional, beragam potensi ancaman juga semakin kompleks. Untuk itu, momentum ulang tahun ke-78 TNI, harus kita jadikan sebagai bahan introspeksi.


“Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada tahun 2023, mengusung tema “TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU”, mengandung makna, bahwa  kekuatan TNI sebagai  komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal  demokrasi  untuk  mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera,”terang Letkol Indarto.


Tahun 2024 bangsa Indonesia akan pemilihan umum secara serentak, prajurit TNI dituntut untuk peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa.


TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk.


Perkembangan teknologi militer menjadi kekuatan pertahanan negara dan mampu berperan aktif serta memiliki daya gentar tinggi di lingkungan strategis, regional maupun global.


Prajurit TNI harus menjadi pagar serta fondasi utama dalam pertahanan, yaitu TNI yang semakin profesional dan manunggal dengan rakyat.


Upacara diikuti oleh seluruh personel Korem 073/Makutarama, Kodim 0714/Salatiga, Yonif 411/Pandawa serta PNS, dengan Mayor Inf Muhlisin sebagai komandan upacara.


Ikut hadir pada upacara tersebut, para Kasatdisjan, para Kasi Korem, Kakorum Yonif 411/Pandawa, para Para LVRI kota Salatiga serta Forkompimda kota Salatiga. (*)



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner