Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Jelang HUT Humas Polri Ke-72, Polres Salatiga Gelar Donor

Redaksi
Monday, October 2, 2023
Last Updated 2023-10-02T05:58:39Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini




Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT)  Humas Polri Ke-72, Kepolisian Resor (Polres) Salatiga  menggelar bakti sosial  donor darah di Pendopo Polres Salatiga, dengan tema "Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju",  Senin (02/10/2023).


Saat ditemui di kantornya, Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Pai, M.Si, Psi,  menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini diikuti oleh  anggota Polri dan ASN Polri  Polres Salatiga dalam rangka menyambut HUT Humas Polri Ke-72.


Dengan mengusung tema “Humas Polri  Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju”, Seksi Humas saat ini tidak lagi sebagai fungsi pendukung namun sudah menjadi Fungsi Utama di Institusi Polri, sehingga perannya sangat sentral bagi Polri dalam rangka memberikan informasi dan edukasi kepada  masyarakat. 



Terlihat puluhan anggota Polres Salatiga dan ASN Polri Polres Salatiga  mengantri mulai dari pendaftaran, pengecekan tensi dan hemoglobin untuk memastikan memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya. Setelah memenuhi syarat kemudian menuju tempat pengambilan darah yang dilaksanakan personil PMI Cabang Salatiga dan Dokkes Polres Salatiga.


Kasi Humas Polres Salatiga selaku Ketua Panitia Donor Darah   mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini dalam rangka menyambut HUT Humas Polri Ke-72  pada tanggal 30 Oktober 2023, kegiatan ini juga sebagai  bentuk partisipasi sosial kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan darah, sekaligus dharma bakti Polri khususnya Polres Salatiga kepada masyarakat dalam upaya mencukupi kebutuhan stock darah di Bank Darah PMI Kota Salatiga.


Pada peringatan HUT Humas Polri tahun ini,  Polres Salatiga juga akan melaksanakan kegiatan sosial lainnya seperti penanaman pohon dan bantuan air bersih bagi masyarakat Kota Salatiga yang saat ini megalami kekurangan air bersih akibat kemarau panjang, jelas IPTU Henri Widyoriani, S.H.


“Daari donor darah ini terkumpul 65 Kantong darah, semoga kegiatan ini sedikit banyak bisa membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah. Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan bakti kesehatan donor darah dalam rangka HUT Humas Polri,” tutup  IPTU Henri, Widyoriani, S.H.


IPDA Sutopo salah seorang pendonor darah menyatakan bahwa dengan donor darah membuat tubuh terasa lebih enteng lebih sehat, jadi jangan takut untuk donor darah, ini  saya sudah yang ke 32, ucapnya. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner