Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Literasi Digital Untuk Pengetahuan dan Kecakapan Prajurit Korem 073/Makutarama

Redaksi
Tuesday, October 17, 2023
Last Updated 2023-10-17T09:04:06Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


 

Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM – Prajurit Korem 073/Makutarama mengikuti kegiatan Literasi Digital, dilaksanakan secara Virtual yang diselenggarakan oleh Kemenkominfo RI dengan partisipan dari satuan TNI yang tersebar di Indonesia. Bertempat di ruang Media Center Makorem. Selasa. (17/10/2023).


Kegiatan Literasi Digital lanjutan sektor pemerintahan merupakan kegiatan lanjutan, mengharapkan prajurit TNI dimanapun berada dapat memanfaatkan tekhnologi digital dengan positif dan yang lebih penting memiliki etika dan budaya dalam memanfaatkan teknologi Digital.


Pemerintah juga berharap agar seluruh anggota TNI dapat lebih cerdas, teliti, dan berhati-hati serta menggunakan logika dalam mengamati informasi, 


Pasipuanter Korem 073/Makutarama Mayor Inf Muhlisin yang ikut pada kegiatan tersebut mengatakan, jika di era Digital ini, prajurit TNI perlu memahami dan bisa menerapkan dengan bijak menggunakan tekhnologi Digital.


“Literasi Digital memberikan dampak positif kepada prajurit TNI, karena di era Digital prajurit perlu memahami penggunaannya, namun tetap bijak dan mengerti batasan-batasannya untuk menciptakan interaksi dan komunikasi yang positif,”ungkap Mayor Muhlisin.


Literasi Digital merupakan pengetahuan serta kecakapan pengguna dalam memanfaatkan media Digital, seperti alat komunikasi serta jaringan internet.


“Melalui kegiatan Literasi Digital ini, prajurit Korem 073/Makutarama mampu meningkatkan kecakapannya dalam beraktivitas di ruang digital,”pungkasnya.


Kegiatan ini merupakan salah satu upaya literasi digital di sektor pemerintahan dalam rangkaian kegiatan program Indonesia Makin Cakap Digital yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo).



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner