Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Asik Mancing di Sungai, 2 Remaja Terjebak Banjir Bandang di Sungai Panjang Ambarawa

Redaksi
Tuesday, November 28, 2023
Last Updated 2023-11-28T16:41:59Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


UNGARAN | BERITA-GLOBAL.COM - Nasib kurang bagus dialami 2 anak asal Kec. Bergas Kab. Semarang, Selasa 28 November 2023 dimana keduanya yang sedang asik mancing di Sungai Panjang Kec. Ambarawa terjebak banjir Bandang. 


Hal ini diungkapkam Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., ketika dimintai konfirmasi kejadian yang terjadi sekitar pukul 14.00 Wib tersebut. 


"Kejadian diperkirakan sekitar pukul 14.00 Wib saat kedua remaja warga Kec. Bergas mancing di Sungai Panjang Kec. Ambarawa, tepatnya dibawah Jl. Jend. Sudirman Ambarawa atau sungai samping Klenteng Hok Tik Bio. Keduanya diketahui berinisial AL (15 Th) dan IK (13 Th). Masing masing masih bersekolah di salah satu SMA dan Mts di Kab. Semarang, keduanya berhasil di evakuasi oleh Personel gabungan Polsek Ambarawa, koramil Ambarawa, Damkar, BPBD dan relawan Kab. Semarang." Ungkap kapolres. 


Di lokasi kejadian Kapolsek Ambarawa AKP Abdul Mufid SH, MH., menjelaskan kronologi peristiwa tersebut. 


"Menurut keterangan salah satu anak yaitu AL (15 Th), Keduanya datang ke sungai Panjang sekitar pukul 13.00 Wib untuk mancing di Sungai Panjang. Sebelum mancing AL sempat mencari lumut untuk umpan di gorong gorong bawah jembatan, setelah mendapat umpan keduanya mancing di Sungai Panjang. Untuk AL mancing di tengah sungai dengan naik diatas batu besar, sedangkan IK mancing dipinggir sungai." Ungkapnya. 


Masih menurut AKP Mufid, bahwa selang beberapa saat muncul air bah yang belum cukup besar. Namun AL tidak berani menepi karena arus sudah agak deras. 


"Saat air bah atau banjir bandang yang pertama debitnya belum terlalu tinggi, namum AL tidak berani menepi karena arus sungai sudah deras. Melihat hal tersebut IK meminta tolong kepada warga dan diteruskan ke Polsek Ambarawa, setelah tim gabungan tiba dilokasi debit air semakin tinggi mengingat di wilayah Hulu atau gunung Ungaran baru saja turun hujan." Tambahnya. 


Tidak butuh waktu lama bagi tim evakuasi gabungan untuk menyelamatkan AL yang terjebak di tengah sungai, dan selanjutnya baik AL maupun IK dibawa Kapolsek dan personel Polsek Ambarawa ke RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa, untuk mendapatkan perawatan. 


"Keduanya langsung kami bawa ke RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa untuk mendapatkan perawatan, dan kedua orang tua baik AL dan IK sudah datang ke RSUD untuk mendampingi keduanya. Kami menghimbau kepada warga Kab. Semarang khususnya yang mempunyai hoby memancing, untuk tetap memperhatikan situasi maupun cuaca saat memancing. Serta kepada orang tua untuk lebih memberikan pengertian dan pengawasan ekstra kepada putra putrinya, akan kegiatan atau hoby yang dilakukan putra putrinya." Pungkas AKP Mufid. (*)



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner