Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Benahi Mental WBP, Rutan Salatiga Kembali Genjot Melalui Pembinaan Rohani

Redaksi
Wednesday, November 1, 2023
Last Updated 2023-11-01T09:40:55Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM – Rumah Tahanan Negara (Rutan) kembali menggelar berbagai macam program unggulan dalam upaya memberikan pembinaan dan penguatan mental bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).


Kali ini puluhan WBP Rutan Salatiga mengikuti pendampingan rohani yang digelar diaula dalam Rutan bersama Yayasan Hati Beriman dan Kementerian Agama Kota Salatiga.


Kepala Rutan Salatiga Redy Agian mengatakan program pembinaan kerohanian menjadi program unggulan dalam memberikan bekal ilmu agama kepada WBP sebagai salah satu upaya memperbaiki akhlak dan tingkah laku WBP dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.


“Pembinaan kerohanian menjadi program unggulan dalam memberikan bekal ilmu agama kepada WBP sebagai salah satu upaya memperbaiki akhlak dan tingkah laku WBP dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya. Rabu (01/11).


Redy menjelaskan salah satu model pembelajaran adalah pembelajar fiqih, ceramat, belajar membaca Iqro dan pendalaman Al Quran termasuk program yang sebelumnya sudah dilaksanakan yaitu bebas buta huruf Al Quran bagi WBP.


"Salah satu model pembelajaran adalah pembelajar fiqih, ceramat, belajar membaca Iqro dan pendalaman Al Quran termasuk program yang sebelumnya sudah dilaksanakan yaitu bebas buta huruf Al Quran bagi WBP," jelasnya.


Sementara itu Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Salatiga Ruwiyanto menambahkan dengan dibekali ilmu agama kami harapkan berdampak positif dan menjadikan refleksi dan revolusi diri sehingga saat mereka bebas nanti.


"Dengan dibekali ilmu agama kami harapkan berdampak positif dan menjadikan refleksi dan revolusi diri sehingga saat mereka bebas nanti dan tentunya menjadi pribadi yang lebih dekat dengan Tuhan," tambahnya.


Perlu diketahui Rutan Salatiga sendiri menggandeng berbagai pihak dalam upaya memberikan pembinaan bagi WBP. Selain dari Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga dan Yayasan Hati Beriman, juga menggandeng Gereja – Gereja, Pondok Pesantren hingga seperti hari ini menggandeng Bos Singkong Keju D9 selain memberikan bekal pembelajaran Iqro juga menghadirkan motivator sebagai bagian untuk memberikan pencerahan dan semangat kepada seluruh WBP. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner