Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Polres Salatiga Bersama Dishub Pasang Rambu Peringatan Berkendara Di Titik Rawan

Redaksi
Wednesday, November 1, 2023
Last Updated 2023-11-01T10:03:06Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM - Dalam rangka menekan kejadian kecelakaan lalu lintas  khususnya lokasi yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas atau daerah rawan kecelakaan lalu lintas, Satlantas Polres Salatiga bersama Dinas Perhubungan Kota Salatiga memasang rambu peringatan di  tiga titik lokasi rawan kecelakaan lalu lintas di Kota Salatiga,  Selasa, 31/03/2023.


Tiga titik lokasi tersebut berada di sepanjang jalur Salib Putih yaitu di Batas Kota Salatiga Kopeng, Depan Kantor Balai Latihan Kerja Salib Putih dan Turunan Perempatan Salib Putih, jelas Kasat Lantas AKP Suci Anggraini S.H, saat dihubungi melalui sambungan telephon.


Di tiga titik tersebut kita pasang rambu peringatan, dimaksudkan agar pengguna jalan khususnya yang dari luar kota lebih berhati-hati dan mengetahui bahwa ada turunan tajam dan panjang sehingga dapat melakukan langkah antisipasi untuk menghindari terjadinya kecelakaan, tambah AKP Suci Anggraeni, S.H.


Kejadian laka lantas di perempatan salip putih (Kumpulrejo) sudah sering terjadi, hal ini dikarenakan kontur jalan dari arah Surakarta menuju Semarang adalah turunan panjang dan tajam, demikian halnya yang dari Kopeng menuju Salatiga juga turunan tajam dan panjang, sehingga ketika mendekati perempatan salip putih bagi pengendara yang tidak mempersiapkan diri sejak dari awal akan terdadak dan tidak mampu mengontrol kendaraan yang bisa menyebabkan terjadinya gagal pengeremen, jelas AKP Auci Anggraeni, S.H.


Kita berharap dengan adanya rambu peringatan "Pelan-pelan Pak Sopir.. !!! Turunan Tajam Dengan Persimpangan", para pengendara bisa lebih berhati-hati dan mempersiapkan diri dari awal sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas, tutup AKP Suci Anggraeni, S.H. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner