Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Serma Andianto, Babinsa Kodim 0721/Blora: Mengabdikan Diri untuk Negeri, Merajut Asa melalui Judo

Redaksi
Thursday, December 21, 2023
Last Updated 2023-12-21T11:48:18Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo 


BLORA | BERITA-GLOBAL.COM - Serma Andianto, seorang anggota Kodim 0721/Blora, tidak hanya mengabdikan diri sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD, tetapi juga berhasil meraih prestasi gemilang sebagai pelatih Judo tingkat Nasional.


Pria kelahiran Kebumen pada 28 Desember 1972 ini menunjukkan bakatnya dalam Judo sejak kelas 4 Sekolah Dasar, terinspirasi oleh olahraga Judo yang sering dia saksikan di kampungnya. Dengan ketekunan dan kegigihannya, Serma Andianto berhasil meraih medali perunggu pertamanya pada Kejurnas Judo di Ciloto, Jabar, saat masih berada di kelas 6 SD.


Terus melatih di Club Judo Waza Gombong dengan pelatih Sensei Sutarno, Serma Andianto meraih prestasi gemilang di Kejuaraan Nasional Sirkuit Jawa Bali dengan medali emas. Prestasinya tidak berhenti di situ, karena ia terus menjadi juara dalam pertandingan Judo hingga tingkat Sekolah Menengah Atas.


Meskipun memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa di desa binaan, Serma Andianto tetap membagi waktu untuk melatih Judo. Suami dari Ny. Tri Yudhawati, S.Pd.SD., yang mengajar di Sekolah Dasar Negeri 1 Pelem Kabupaten Blora ini, telah melahirkan banyak bibit Pejudo berbakat, baik di tingkat daerah maupun nasional.


Tidak hanya sebagai pelatih, Serma Andianto juga menjadi wasit Nasional B, melatih dua Club Judo, yaitu Club Judo Waza Blora dan Club Judo Merah Putih di Kabupaten Grobogan, dengan peserta dari bangku SD hingga SLTP.


Dari perjuangannya, kedua anaknya, Nandika Juniano Yudha Pratama S,Pd. dan Nandisya Dwinta Yudha Putri, mengikuti jejak ayahnya. Anak sulungnya diterima sebagai Perwira Polisi berpangkat Inspektur Dua (Ipda), sementara anak bungsunya diterima sebagai mahasiswa Universitas Gajahmada Yogyakarta, semuanya melalui jalur prestasi olahraga Judo.


Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., menyampaikan rasa bangganya kepada Serma Andianto sebagai anggota yang berprestasi, berharap prestasi tersebut dapat menjadi inspirasi bagi anggota lainnya dalam berprestasi dalam berbagai bidang. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner