Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Deteksi Dini Kesehatan WBP, Rutan Salatiga Gelar Pemeriksaan dan Edukasi Gratis

Redaksi
Saturday, January 13, 2024
Last Updated 2024-01-13T06:46:48Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL - Memberikan dan mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rutan Salatiga gelar edukasi dan sosialisasi terkait penyakit kulit dan menular, sebagai wujud deteksi dini yang dilakukan oleh tim Kesehatan Klinik Pratama Rutan Salatiga bertempat diaula Rutan.


Kepala Rutan Salatiga Redy Agian menyatakan penyelenggaraan kegiatan deteksi dini dan penyuluhan diikuti puluhan WBP yang dilaksanakan secara bertahap untuk memenuhi kebutuhan dan memastikan kesehatan bagi WBP secara menyeluruh.


"Penyelenggaraan kegiatan deteksi dini dan penyuluhan diikuti puluhan WBP yang dilaksanakan secara bertahap untuk memenuhi kebutuhan dan memastikan kesehatan bagi WBP secara menyeluruh," katanya. Sabtu (13/01).


Redy mengungkapkan program ini sebagai bentuk upaya promotif dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada WBP yang minimal dilakukan rutin dan sekaligus memberikan pengecekan kesehatan gratis.


"Program ini sebagai bentuk upaya promotif dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada WBP yang minimal dilakukan rutin dan sekaligus memberikan pengecekan kesehatan gratis pada seluruh WBP tanpa kecuali," ungkapnya.


Sementara itu tim kesehatan Rutan, dr. Muhammad Ihsan menambahkan kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk memberikan edukasi dan saranan komunikasi, tanya jawab mengenai kesehatan, khususnya penyakit kulit dan menular.


"Penyakit kulit merupakan penyakit yang paling riskan, oleh sebab itu kami berikan edukasi dan langkah awal deteksi dini serta memastikan kesehatan mereka terjamin," tambahnya.


dr Muhammad Ihsan menyebutkan selain pemberian edukasi yang diharapkan membuat WBP sadar akan kebersihan diri dan lingkungan sekitar sehingga dapat mencegah dan meminimalisir adanya penyebaran penyakit, juga rutin dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis.


"Selain pemberian edukasi yang diharapkan membuat WBP sadar akan kebersihan diri dan lingkungan sekitar sehingga dapat mencegah dan meminimalisir adanya penyebaran penyakit, juga rutin dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis pada seluruh WBP," pungkasnya. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner