Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Kodam IV/Diponegoro Berikan Fasilitas Lahan untuk Meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Semarang

Redaksi
Sunday, January 28, 2024
Last Updated 2024-01-28T14:59:52Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 

Istimewa


SEMARANG | BERITA-GLOBAL - Kodam IV/Diponegoro membuka peluang baru bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan memberikan fasilitas lahan di Lapangan Parade. Langkah ini diresmikan oleh Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Yudhi Pranoto, S.H., M.M., yang turut diramaikan oleh keluarga besar prajurit dan PNS Makodam pada Minggu (28/1/2024).


Pameran di Lapangan Parade Makodam ini memperlihatkan berbagai produk olahan makanan dan hiasan souvenir dari sejumlah pelaku UMKM, Produk-produk tersebut tidak hanya memiliki nilai jual yang menarik, tetapi juga dijual dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat umum.


Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P., sebagai Kapendam IV/Diponegoro, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Kodam IV/Diponegoro untuk mendorong perkembangan UMKM di wilayah Semarang. Selain itu kegiatan ini juga menjadi wadah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan sesama anggota Keluarga Besar Kodam IV/Diponegoro. Car Free Day juga turut diintegrasikan memungkinkan siapa saja untuk ikut berpartisipasi.


"Melalui kegiatan tersebut, selain kita membantu para pedagang, kita juga dapat dekat dengan sesama. Baik antara Keluarga Besar Kodam IV/Diponegoro maupun dengan masyarakat sekitar, karena semua terbuka untuk umum," ujar Kapendam.


Harapannya, kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dan dapat meningkatkan motivasi masyarakat untuk lebih semangat dan mencintai produksi dalam negeri. Diharapkan juga dapat menggali potensi sektor perekonomian, menjadikan UMKM sebagai sektor ekonomi kreatif, dan secara konsisten mengembangkan pendapatan daerah di wilayah Semarang. (Wid)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner