Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Akibat Bakar Sampah, Dapur Rumah Warga Desa Bajong Terbakar Kerugian Capai Rp.15 Juta

Redaksi
Sunday, February 11, 2024
Last Updated 2024-02-10T22:01:51Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo 


PURBALINGGA | BERITA-GLOBAL - Kebakaran menimpa bagian dapur rumah warga di Desa Bajong, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Sabtu (10/2/2024) pagi. Penyebabnya dari aktivitas pembakaran sampah di dekat rumah tersebut.


Kapolsek Bukateja Iptu Dono Hendarto mengatakan kebakaran menimpa rumah milik Canggih Wibowo (34) di wilayah Desa Bajong RT 03 RW 1, Kecamatan Bukateja. Kebakaran diketahui sekira jam 07.30 WIB.


"Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun bangunan dapur rumah korban ludes terbakar," jelas kapolsek.


Berdasarkan keterangan yang didapat, sebelum kebakaran pemilik rumah sedang membakar sampah. Karena apinya kecil kemudian oleh pemilik rumah disiram menggunakan bahan bakar minyak (BBM).


"Akibat siraman BBM menyebabkan api berkobar cukup besar dan langsung merambat ke bagian dapur rumah korban," ungkap kapolsek.


Api berhasil dipadamkan setelah 2 unit pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi. Setelah api berhasil dipadamkan ditaksir kerugian yang dialami korban mencapai Rp. 15 juta.


Kapolsek Bukateja mengimbau kepada warga untuk tidak membakar sampah sembarangan di dekat pemukiman. Apalagi menggunakan bahan bakar minyak yang berlebihan karena dapat memicu kebakaran. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner