Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Isra’ Mi’raj 1445 / 2024: Polres Salatiga Gelar Pengajian dengan Tema "Hikmah Isra’ Mi’raj Menanamkan Moral dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu

Redaksi
Friday, February 9, 2024
Last Updated 2024-02-09T06:03:36Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL – Polres Salatiga menggelar pengajian bertemakan “Hikmah Isra’ Mi’raj Menanamkan Moral dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu” di pendopo Mapolres Salatiga pada Kamis, 08/02/2024, dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 / 2024.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si., Psi., beserta Wakapolres, pejabat utama, perwira, ibu bhayangkari, dan anggota Polres Salatiga. Acara dimulai dengan lantunan ayat suci Al Quran yang dibawakan oleh siswi MI Ma’arif Mangunsari Sidomukti Salatiga, Delya Putri Maysaquilla, dengan sari tilawah Aqila Diandra Purniawan, putri dari Bripka Agus Purniawan, anggota Sat Lantas Polres Salatiga.


Ketua FKUB Kota Salatiga KH. Nur Rofiq, M.Ag memberikan kajian kepada hadirin, menyampaikan hikmah dari peristiwa Isra’ Mi’raj, mengaitkannya dengan berbagai musibah, dan menekankan pentingnya menjaga moral dan iman dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri, terutama dalam mengawal pemilu.


Menurut KH. Nur Rofiq, menjadi polisi yang baik adalah dengan beramal baik, menjaga kondusifitas kota, dan menjalankan tugas dengan penuh keimanan. Dia juga menyoroti pentingnya menjaga sholat sebagai tiang agama, moral, dan iman. Ucapan beliau ditutup dengan doa bersama untuk keamanan dan keselamatan warga Salatiga dan anggota Polri.


Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, menyatakan bahwa kegiatan tersebut diadakan saat libur bersama, tetapi anggota Polres tetap masuk untuk mengikuti pengajian dan tetap siaga mengingat masih dalam situasi kampanye terbuka. Beliau menambahkan bahwa harapannya dari kajian ini adalah menambah rasa cinta kepada Allah SWT dan Rasul-Nya serta memotivasi anggota Polres Salatiga untuk menjalankan tugas dengan baik dan netral dalam mengawal pemilu 2024.


Dengan demikian, Polres Salatiga menegaskan komitmennya dalam mewujudkan Polri Presisi yang siap mengawal pemilu 2024 dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan dan moralitas. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner