Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Kasdim 0714/Salatiga Dan Pj Walikota Salatiga Memimpin Aksi Bersih Dan Sepeda Santai Dalam Peringatan Hari Sampah Nasional 2024

Redaksi
Friday, February 23, 2024
Last Updated 2024-02-23T14:03:08Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL - Memperingati Hari Sampah Nasional tahun 2024, Kasdim 0714/Salatiga Mayor Inf Hermanus dan Pj Walikota Salatiga Yasip Khasani, S.Ip., M.M., bersama Forkopimda jajaran Kota Salatiga, menggelar acara Sepeda Santai yang diikuti oleh 150 orang. Acara dimulai dari Rumah Dinas Walikota Salatiga di Jl. Diponegoro No.1 Kec. Sidorejo, Kota Salatiga. (23 Februari 2024).


Selain sebagai bentuk olahraga, kegiatan Sepeda Santai juga menjadi kesempatan bagi Forkopimda Salatiga untuk membersihkan dan memungut sampah yang ditemui di sepanjang rute tersebut. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kasdim menyampaikan pentingnya tema Hari Sampah Nasional kali ini, yang menekankan upaya untuk menuntaskan masalah sampah sesuai dengan target tahun 2025, sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Kebijakan Strategis Nasional Peraturan Presiden No. 97 Tahun 2017, yakni dengan penanganan sampah sebesar 70% dan pengurangan sampah sebesar 30%.


"Kami berharap dengan komitmen dan kerja keras bersama, persoalan sampah dapat terselesaikan sehingga memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Sampah bukan hanya masalah lingkungan, tetapi juga memiliki potensi nilai ekonomi yang besar. Oleh karena itu, peringatan Hari Sampah Nasional ini menjadi momentum penting dalam pengelolaan sampah secara berkelanjutan," ungkapnya.


Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) menjadi pengingat bagi semua pihak bahwa penanganan sampah harus menjadi perhatian utama. Upaya ini harus melibatkan seluruh komponen masyarakat, termasuk pemerintah pusat dan daerah, akademisi, aktivis, komunitas, dunia usaha, asosiasi profesional, dan individu. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner