Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Pasar Pagi Salatiga Sepi: Dampak Antusiasme Warga pada Pemilu 2024

Redaksi
Wednesday, February 14, 2024
Last Updated 2024-02-13T22:59:29Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL - Pada tanggal 14 Februari 2024, suasana di Pasar Pagi Pasar Raya I di Jalan Jendral Sudirman Salatiga terpantau sepi karena mayoritas warga disibukkan dengan proses pemilihan calon presiden dan legislatif pada Pilpres dan Pileg.


Pantauan berita-global pada Rabu pagi sekitar pukul 05.00 WIB menunjukkan penurunan hingga 50 persen dalam jumlah pengunjung pasar dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Hanya sedikit pengunjung yang terlihat membeli sayuran, ikan, daging ayam, dan kebutuhan lainnya.


Menurut Rasmin, seorang penjual pukis di Pasar Pagi, pasar sepi karena mayoritas masyarakat memilih untuk mencoblos. "Ini sepi mas karena masyarakat pada mau mencoblos," ungkapnya saat diwawancarai berita-global. Dia memperkirakan bahwa pengunjung pasar hanya sekitar 50 persen dari hari biasanya. Rasmin juga menyatakan bahwa banyak pedagang yang memilih untuk libur dan jumlah pembeli juga sangat sepi. "Malah banyak yang berjualan," tambahnya.


Pendapat Rasmin diamini oleh Martini, salah satu pengunjung pasar, yang mengatakan bahwa pasar sangat sepi hari itu. "Tidak seperti biasanya yang berjubel dan berdesak-desakan," jelasnya.


Dian, pengunjung pasar lainnya, melihat kondisi pasar yang sepi ini sebagai indikasi tingginya partisipasi warga dalam proses demokrasi dengan menggunakan hak suara mereka dalam Pilpres dan Pileg. Ini menyebabkan prioritas untuk berbelanja di pasar pagi menjadi berkurang. "Ya ini mencerminkan semangat kewarganegaraan yang tinggi dalam masyarakat Salatiga," ucapnya.(*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner