Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Salatiga Antusias Salurkan Hak Pilih dalam Pemilu 2024

Redaksi
Thursday, February 15, 2024
Last Updated 2024-02-15T09:31:31Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL – Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Salatiga antusias mengikuti dan menyalurkan hak pilihnya dalam pemilu 2024 yang diselenggarakan diaula Rutan. Rabu (14/02).


"Dalam rangka menyukseskan pemilu 2024, Rutan Salatiga menyediakan satu TPS Khusus yang digunakan WBP untuk dapat menyalurkan hak pilih," ujar Kepala Rutan Salatiga Redy Agian.

 

Redy menjelaskan total 165 WBP dan 15 petugas yang menggunakan hak pilihnya dan sebelumnya Rutan Salatiga bersama KPU Kota Salatiga sudah melakukan sosialisasi terkait mekanisme pemilu, baik pemilihan Presiden-Wakil Presiden,  DPR RI, DPD dan DPRD baik provinsi maupuan kota. "Sehingga WBP sudah mengetahui tata cara urutan dan visi misi terkait calonnya,” lanjutnya.


Sementara itu Dolly, salah seorang Warga Binaan mengaku senang dan sangat antusias bisa menggunakan hak pilihnya meski menjalani pidana.


”Saya sangat senang dan berterimakasih, karena dapat menyalurkan hak pilih walaupun kami sedang berada di dalam Rutan Salatiga,” ucapnya.


Dolly menambahkan, dirinya hanya mendapatkan satu surat suara untuk Presiden-Wakil Presiden, karena dirinya berasal dari Tangerang Selatan, Banten. Sebelumnya dari pihak Rutan dan KPU juga sudah melakukan sosialisasi. Sehingga dirinya mengetahui calon dan visi misinya.


“Sebelumnya kami sudah diberikan sosialisasi, tidak ada perbedaan dengan mencoblos di luar rutan, yang penting kita dikasih kesempatan, karena satu suara sangat berharga, kami sangat berterimakasih,” pungkasnya.


Pelaksanaan pemilu di Rutan Salatiga secara langsung juga dipantau dan dilakukan peninjauan oleh Pj. Walikota Salatiga Yasip Khasani bersama jajaran forkopimda yang mengapresiasi pelaksanaan pemilu di Rutan Salatiga. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner