Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Irjen Dedi Prasetyo Kunjungi Pengungsi Banjir Demak: Sinergi Polri-TNI-Pemda Bantu Atasi Krisis

Redaksi
Sunday, March 24, 2024
Last Updated 2024-03-23T20:24:17Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini
Istimewa


 Laporan: Tedy M


DEMAK | SUARAGLOBAL.COM - Irjen Pol Dedi Prasetyo, Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As-SDM), bersama sejumlah pejabat tinggi Polri, melakukan kunjungan ke lokasi pengungsian warga yang terdampak banjir di Demak pada Sabtu (23/3/2024). Didampingi oleh Kadiv Humas Irjen Pol Sandi Nugroho, Kapusdokkes Irjen Pol Asep Hendradiana, dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, rombongan tersebut menyambangi SDN Ngaluran, Kecamatan Karanganyar, Demak, yang telah dijadikan Posko Kesehatan dan Trauma Healing.


Kedatangan Irjen Dedi bertujuan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Misi Kemanusiaan dari Polri. Tim Trauma Healing dari Biro Psikologi SSDM Polri dan Tim Dokkes Polri telah dikerahkan untuk memberikan pelayanan kesehatan dan dukungan psikososial bagi para pengungsi.


Di lokasi pengungsian, Irjen Dedi dan rombongan disambut hangat oleh warga yang terdampak banjir. Beliau turut berinteraksi dengan anak-anak yang sedang menjalani terapi trauma healing, serta memberikan hiburan kepada para orang tua pengungsi dengan candaan ringan, bertujuan untuk melegakan perasaan warga dan mengurangi beban yang dirasakan.


Selain itu, Irjen Dedi juga melihat langsung anggota polwan di dapur umum yang sedang menyiapkan kebutuhan makanan bagi pengungsi. Beliau menyampaikan rasa terharu dan bersyukur atas sinergitas antara Polri-TNI dan Pemda Demak yang telah membantu menangani krisis dengan lebih baik.


"Kita lihat atas sinergitas dan kolaborasi bersama TNI, Polri, relawan, dan Pemda, pengungsi korban dapat tertangani sangat baik. Anak-anak kita lakukan trauma healing, kebutuhan para pengungsi tercukupi, tempat untuk tinggal cukup bersih," kata Dedi.


Mantan Kapolda Kalteng ini juga menyampaikan rasa prihatin dari jajaran Polri atas kejadian banjir yang telah dua kali melanda wilayah Kabupaten Demak pada bulan Februari dan Maret. Beliau berharap bantuan kemanusiaan yang disediakan kali ini dapat meringankan penderitaan masyarakat yang terdampak.


Irjen Dedi menambahkan bahwa misi kemanusiaan ini, yang dilaksanakan selama empat hari, dapat dilanjutkan jika diperlukan. "Posko kesehatan dan trauma healing kalau memang perlu dilanjutkan akan kita lanjutkan," ucapnya.


Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah mengungkapkan bahwa saat ini wilayah Demak, Kudus, dan Pati masih tergenang banjir, sementara wilayah lainnya sudah mulai pulih. Upaya percepatan pemulihan pasca bencana seperti perbaikan rumah warga dan sarana-prasarana yang rusak juga akan didorong oleh pihak berwenang.(*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner