Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Kapolri Listyo Sigit Prabowo Ajak Jajaran Polri Tingkatkan Kinerja Dalam Rapim Tahun 2024

Redaksi
Friday, March 1, 2024
Last Updated 2024-03-01T03:37:35Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 

Istimewa


Laporan: Anta 


JAKARTA | BERITA-GLOBAL - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) Polri Tahun 2024 di Hotel The Tribata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, pada Kamis (29/2/2024). Dalam rapat tersebut, Kapolri menyampaikan delapan poin penting kepada jajaran Polri.


Pertama, Kapolri menekankan pentingnya meningkatkan semangat dan pengabdian untuk menjawab harapan masyarakat. Dia juga mengajak anggota Polri untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat guna menjaga stabilitas keamanan.


Kedua, Kapolri menginstruksikan agar jajaran Polri mendukung penuh Rencana Kerja Polri (RKP) 2024. Dia juga meminta agar Polri terus berkontribusi dalam mengamankan seluruh agenda pemerintah dan kegiatan masyarakat guna mendukung transformasi ekonomi demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045.


Ketiga, Kapolri menekankan pentingnya menjaga dan mengawal proses demokrasi agar berjalan aman, lancar, sejuk, dan damai. Dia mengimbau untuk mengoptimalkan kegiatan cooling system serta memantapkan strategi komunikasi publik guna mencegah krisis dan disinformasi.


Keempat, Kapolri memerintahkan agar Polri menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok (bapokting). Dia juga menyatakan perlunya persiapan langkah antisipasi terkait kerawanan pada bulan suci Ramadhan dan pengamanan mudik lebaran Idul Fitri.


Kelima, Kapolri menekankan pentingnya menjaga stabilitas keamanan di Papua dan memberikan dukungan terhadap pembangunan di Daerah Operasional Baru (DOB).


Keenam, Kapolri mengarahkan agar Polri terus melakukan monitoring dan kajian hukum terhadap perkembangan Rancangan Undang-Undang (RUU) dalam program legislasi nasional yang berkaitan dengan tugas pokok Polri.


Ketujuh, Kapolri memerintahkan agar seluruh program yang terdapat dalam Beyond Trust Presisi TW I-2024 dilaksanakan. Dia juga menekankan perlunya memperkuat nilai-nilai Polri yang presisi untuk mewujudkan Polri yang tegas, humanis, dan merakyat.


Kedelapan, Kapolri mengajak untuk meningkatkan soliditas internal dan sinergitas dengan TNI serta stakeholder terkait. Dia menegaskan pentingnya menjadi pemimpin yang dapat dibanggakan.


Rapat Pimpinan Polri dihadiri oleh 327 orang, termasuk Pejabat Utama Mabes Polri, Perwira Tinggi Kementerian dan Lembaga terkait, serta Kapolda beserta jajaran. Acara tersebut juga melibatkan narasumber eksternal seperti Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Direktur Komunikasi Indonesia Indicator Rustika Herlambang. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner