Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Maraknya Tawuran dan Konsumsi Miras di Magelang, Polisi Siap Tindak Tegas

Redaksi
Sunday, March 31, 2024
Last Updated 2024-03-31T12:14:22Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


MAGELANG | SUARAGLOBAL.COM - Dalam dua hari terakhir, wilayah hukum Polresta Magelang Polda Jawa Tengah diselimuti oleh serangkaian kejadian tawuran yang berkedok perang sarung maupun buka puasa bersama. Kejadian pertama terjadi di Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.


Perang sarung di Kecamatan Muntilan berlanjut menjadi tawuran, dengan Polsek Muntilan berhasil mengamankan beberapa pelajar yang terlibat dan membawa mereka ke Polresta Magelang untuk proses pembinaan, termasuk pemanggilan orang tua mereka.Sementara itu, kejadian kedua melibatkan sekitar 270 pelajar dan alumni SMK dari Kecamatan Windusari yang melakukan buka bersama dan terindikasi melakukan tawuran. 


Polisi segera merespons dan berhasil mengamankan beberapa pelajar dan alumni yang kedapatan membawa serta mengonsumsi minuman keras (miras).Para pelaku mengakui bahwa setelah mengonsumsi miras, mereka akan mencari pelajar atau kelompok lain untuk melakukan tawuran. Kapolresta Magelang, Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H, mengajak semua pihak terkait, termasuk dinas pendidikan, kepala sekolah, guru, dan orang tua, untuk aktif mengawasi dan membantu menangani maraknya tawuran dan perkelahian di kalangan pelajar.


Kapolresta juga menegaskan kesiapannya untuk memanggil kepala sekolah, guru, dan orang tua ke Polresta Magelang jika murid atau anak-anak mereka terlibat dalam tawuran atau perkelahian. "Mari kita selamatkan generasi muda kita agar tidak menjadi korban atau pelaku kekerasan," ujar Kombes Pol Mustofa.


Selain itu, Kapolresta meminta agar kepala sekolah dan guru memberikan sanksi yang keras kepada pelajar yang terlibat dalam tawuran dan mengonsumsi miras di wilayah Kabupaten Magelang. 


"Dan yang utama, saya sebagai Kapolresta akan menindak tegas berupa penegakkan hukum bagi mereka yang terlibat dalam peristiwa tawuran," tandasnya.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner