Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Polres Salatiga dan Dishub Kota Salatiga Gelar Ramp Cek di Terminal Type A, Dalam Rangka Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024

Redaksi
Wednesday, March 6, 2024
Last Updated 2024-03-10T06:35:39Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


 SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM - Dalam kolaborasi dengan Dishub Kota Salatiga, menyelenggarakan Ramp Cek di Terminal Type A Salatiga pada Selasa, 02/2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), terutama angkutan umum.


Menurut Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi., M.Si, Psi, kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024. Operasi ini bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas), serta mengurangi kejadian dan fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas).


Ramp Cek melibatkan pembinaan perizinan angkutan umum dan sosialisasi keselamatan berlalu lintas bagi pengemudi dan masyarakat pengguna angkutan umum. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, dan dilaksanakan oleh personil dari Dinas Perhubungan Kota Salatiga bersama Anggota Polres Salatiga.


Sasaran ramp cek mencakup berbagai aspek kendaraan angkutan umum, termasuk bukti lulus uji, kartu pengawasan izin operasional, SIM, STNK, sistem penerangan, sistem pengereman, kondisi kaca depan, ban dan sabuk keselamatan, pengukur kecepatan, spion, wiper, klakson, kapasitas tempat duduk, serta perlengkapan tanggap darurat.


Dalam konferensi pers, Kapolres Salatiga juga memberikan masukan kepada pengemudi angkutan umum untuk menjaga kondisi kendaraan dalam keadaan laik jalan. Para pengemudi juga diingatkan agar selalu dalam kondisi fit dan tidak terpengaruh oleh minuman keras atau narkoba. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kamseltibcarlantas di jalan, sehingga penumpang merasa aman dan nyaman.


Kegiatan ramp cek ini merupakan upaya bersama Polres Salatiga dan Dishub Kota Salatiga dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan kualitas angkutan umum di Kota Salatiga. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner