Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Prajurit Kodam IV/Diponegoro Mengerahkan Bantuan Evakuasi dalam Penanggulangan Banjir Genuk Semarang

Redaksi
Friday, March 15, 2024
Last Updated 2024-03-14T17:43:36Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo 


 SEMARANG | SUARAGLOBAL.COM - Dandim 0733/KS Kolonel Inf Rahmad Saerodin, S.I.P., M.I.Pol., didampingi Danramil 06/Genuk Mayor Inf  Rahmatullah AR. S.E. M.M., bersama Kepolisian Jateng dan BPBD terjun langsung meninjau lokasi banjir di Kec. Genuk, Kota Semarang, tepatnya di seputaran jalan raya Kaligawe Kelurahan Terboyo Kulon kecamatan Genuk Kamis (14/03/2024).


Wilayah Semarang dilanda cuaca ekstrem beberapa hari terakhir, dengan hujan intensitas tinggi yang menyebabkan beberapa wilayah terendam banjir. Terkait bencana ini, langkah-langkah evakuasi dan mitigasi dilakukan oleh Prajurit Kodam IV/Diponegoro untuk membantu masyarakat.


Dandim menjelaskan bahwa telah dikerahkan kendaraan truk dan LCR untuk mengevakuasi masyarakat ke tempat yang lebih aman, serta melakukan koordinasi dengan BNPD untuk mengoperasikan pompa portable guna mengurangi volume air. Posko darurat juga didirikan untuk koordinasi dan bantuan.


"Kami menurunkan kendaraan Truk TNI, LCR, hingga personel Kodim untuk membantu masyarakat disini," ungkap Dandim.


Babinsa Kodim 0733/KS melakukan evakuasi dokter, perawat, pasien, dan warga yang terjebak banjir dari berbagai tempat termasuk Rumah Sakit Islam Sultan Agung dan bawah tol layang Kaligawe ke terminal Terboyo.


Dandim menegaskan bahwa mereka siap bersama Polda Jateng dan BNPB untuk menyediakan anggota dan peralatan evakuasi seperti perahu karet untuk membantu masyarakat.


"Selain memberikan pelayanan fasilitas, kami juga akan membantu dalam pengaturan lalu lintas sehingga dapat tetap lancar meskipun keadaannya tergenang banjir," tambahnya. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner