Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Presiden Jokowi Disambut Hangat Oleh Warga Indonesia Di Melbourne

Redaksi
Monday, March 4, 2024
Last Updated 2024-03-04T15:38:37Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 

Istimewa

Laporan: Anta


AUSTRALIA| SG - Kedatangan Presiden Joko Widodo di Melbourne, Australia, pada Senin malam, 4 Maret 2024, menjadi momen istimewa bagi ratusan masyarakat Indonesia yang berkumpul di sekitar hotel tempat Kepala Negara bermalam. Alunan lagu “Indonesia Raya” pun menggema saat Presiden Jokowi turun dari kendaraannya, menandai kehangatan sambutan dari warga.


Salah satu mahasiswa Indonesia di Melbourne, Rio, mengungkapkan kegembiraannya karena berhasil bertemu dan berswafoto dengan Presiden Jokowi. Rio menyebut sikap ramah dan dekat dengan rakyat yang ditunjukkan oleh Presiden Jokowi sangat mengesankan.


Tak kalah antusias, Maria, seorang pengagum berat Presiden Jokowi, bahkan mencium tangan beliau sebagai tanda penghormatan. Maria yang tinggal di Australia selama lebih dari 30 tahun merasa beruntung bisa berjabat tangan langsung dengan Presiden.


Tak hanya dari Melbourne, warga negara Indonesia lainnya juga datang dari tempat-tempat jauh seperti Sydney untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Lila, yang berasal dari Sumatra Utara, rela menempuh perjalanan untuk merasakan momen berharga tersebut.


Kunjungan Presiden Jokowi ke Melbourne, Australia, merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja dengan agenda utama menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-Australia. KTT tersebut diselenggarakan untuk memperingati 50 tahun hubungan antara ASEAN dengan Australia, menunjukkan pentingnya kerjasama regional dalam memajukan kedua kawasan tersebut. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner