Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Kapolda Jateng dan Pengurus LDII Provinsi Sinergi dalam Jaga Kamtibmas Kota Semarang

Redaksi
Tuesday, April 30, 2024
Last Updated 2024-04-30T10:49:26Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SEMARANG | SUARAGLOBAL.COM - Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jawa Tengah, terus memperkuat kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Upaya terbaru dilakukan dalam Silaturahmi Kamtibmas yang digelar di Legacy Convention Hall, Jl. Plampitan No. 19, Kota Semarang pada hari Selasa (30/4/24).


Acara tersebut dihadiri oleh para pejabat utama Polisi Jawa Tengah (Polda Jateng) serta Pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Jawa Tengah. Drs. Sun Jok San, M.M., Ketua LDII Provinsi Jawa Tengah, beserta pengurus DPW, Ketua, dan Pengurus LDII se-Jawa Tengah turut hadir dalam kegiatan tersebut.


Dalam sambutan, Ketua LDII Provinsi Jawa Tengah, Drs. Sun Jok San, M.M., menyampaikan kebanggaannya atas pertemuan tersebut. Ia menggambarkan pentingnya kepemimpinan yang dapat membangun daerah dengan menjaga suasana demokratis, semangat gotong-royong, dan berdialog dengan berbagai organisasi masyarakat.


Sementara itu, Irjen Pol Ahmad Luthfi menekankan pentingnya sinergi antara Polri dan LDII dalam menjaga Kamtibmas. Menurutnya, LDII memiliki tugas yang sejalan dengan kepolisian dalam menerapkan prinsip Amar Ma'ruf Nahi Munkar. Ia juga menegaskan bahwa kepolisian adalah representasi negara yang hadir untuk memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat.


Kapolda Jawa Tengah menegaskan bahwa dalam melaksanakan tugasnya, kepolisian membutuhkan kontribusi dan sinergi dari berbagai pihak, termasuk LDII. Ia berharap agar sinergi antara Polda Jawa Tengah dan LDII terus berlanjut untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah tersebut. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner