Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin: Rutan Salatiga Membentuk Petugas Berkarakter

Redaksi
Saturday, April 27, 2024
Last Updated 2024-04-26T17:32:58Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


 Laporan: W Widodo


SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM - Rutan Salatiga telah menggelar pembinaan fisik, mental, dan disiplin (FMD) bagi puluhan petugasnya dalam upaya membentuk insan pemasyarakatan yang lebih disiplin, berkarakter, dan berintegritas. Menurut Kepala Rutan Salatiga, Redy Agian, kegiatan FMD ini terbagi menjadi lima segmen yang akan dilaksanakan selama satu bulan ke depan. (Jumat, 26 April 2024).


"Tujuan dari FMD ini adalah untuk meningkatkan dan menguatkan kompetensi petugas pemasyarakatan agar lebih disiplin, tangguh, berkarakter, dan berintegritas," ujar Redy saat menjelaskan tujuan kegiatan ini.


Pada segmen pertama, petugas diberikan pelatihan baris berbaris oleh pelatih dari anggota TNI Kodim 0714 Kota Salatiga guna meningkatkan kemampuan disiplin. Latihan-latihan seperti lari, push up, pull up, sit up, dan materi lainnya telah disiapkan untuk menanamkan jiwa korsa dan pembentukan fisik yang kuat dan tangguh.


Redy menegaskan harapannya bahwa kegiatan ini akan membawa dampak positif dalam peningkatan pelayanan kepada warga binaan dan masyarakat. Para petugas diharapkan menjadi lebih tanggap, tangkas, tangguh, dan cekatan dalam menjalankan tugas sehari-hari serta dalam menghadapi situasi darurat.


Pembinaan FMD ini merupakan bagian dari langkah Rutan Salatiga dalam meningkatkan profesionalisme dan efektivitas dalam menjalankan tugas pemasyarakatan demi menciptakan lingkungan yang lebih aman dan teratur bagi semua pihak yang terlibat. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner