Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Polresta Surakarta Bersiap Gelar Operasi Mantab Praja Menjelang Pilwalkot Solo

Redaksi
Wednesday, April 17, 2024
Last Updated 2024-04-19T18:03:37Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


 

Laporan: Tedy M


SURAKARTA | SUARAGLOBAL.COM - Polresta Surakarta, di bawah naungan Polda Jawa Tengah, mulai mempersiapkan langkah-langkah untuk melaksanakan Operasi Mantab Praja dalam rangka mengamankan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo yang akan digelar tahun ini. Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi, menyampaikan hal ini kepada awak media di Posko Cemoro pada hari Selasa (16/04/2024).


Menurut Kapolresta Surakarta, meskipun baru saja menyelesaikan tugas pengamanan Pemilu, semangat anggota kepolisian tetap tinggi untuk melaksanakan operasi tersebut.


"Dalam menghadapi Pilwalkot Solo, kami memperhatikan karakteristik kerawanan daerah, terutama di Solo yang memiliki ciri khas tersendiri," ujar Kombes Pol. Iwan.


Beliau menambahkan, "Kami masih menunggu perkembangan kontesasi politik di tingkat daerah, siapa saja calonnya dan basis pendukungnya di mana. Dari situ, kami bisa memetakan kerawanan yang mungkin terjadi."


Mengenai koordinasi dengan penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Bawaslu Kota Surakarta, Kapolresta Surakarta menegaskan bahwa kerja sama terus dilakukan.


"Kami terus berkoordinasi dengan penyelenggara untuk mendapatkan informasi terbaru, apakah ada perubahan atau perbedaan yang perlu kami ikuti," tandasnya.


Dalam hal pengamanan, pola yang sama akan diterapkan, mulai dari pengamanan lokasi, proses sortir, lipat, sampai distribusi. Namun, titik-titik pengamanan masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari pihak terkait.


"Rencananya, operasi ini akan dimulai seiring dengan dibukanya proses pendaftaran calon oleh KPU, yang diperkirakan akan dilakukan pada bulan Agustus. Kami memperkirakan operasi akan dimulai pada akhir Juli," tambah Kapolresta.


Dengan demikian, Polresta Surakarta bersiap menghadapi rangkaian Pilwalkot Solo dengan penuh kewaspadaan dan kesiapan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Solo. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner