Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Serta Ribuan Umat Salat Idulfitri di Masjid Istiqlal

Redaksi
Wednesday, April 10, 2024
Last Updated 2024-04-10T09:18:24Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 

Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin menunaikan ibadah salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu10/04/2024. (Istimewa)




Laporan: Anta


JAKARTA | SUARAGLOBAL.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Jokowi, didampingi oleh putra bungsunya Kaesang Pangarep dan istri Erina Gudono, menghadiri salat Idulfitri 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Rabu (10/04/2024). 


Kedatangan mereka di masjid tersebut terjadi sekitar pukul 06.45 WIB.Dalam penampilannya, Presiden Jokowi mengenakan baju koko berwarna putih, sementara Ibu Iriana mengenakan pakaian muslim berwarna serupa. Mereka memilih tempat di saf terdepan bagi pria dan wanita, sesuai dengan aturan di masjid tersebut.


Salat Idulfitri dimulai tepat pukul 07.00 WIB dengan H.A. Husni Ismail sebagai imam. Sementara itu, K.H. Abd. A’la Basyir bertindak sebagai khatib dan menyampaikan khotbah dengan tema "Memperkuat Kebersamaan dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa."


Dalam khotbahnya, khatib mengajak umat Islam untuk mengaktualisasi rasa syukur ke dalam program dan aksi nyata, serta meraih keberhasilan secara berkelanjutan. Selain itu, ia menegaskan pentingnya kesatuan dan persatuan dalam membangun peradaban yang bermakna bagi bangsa dan negara.


Setelah menunaikan salat Idulfitri, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kembali ke kompleks Istana Kepresidenan untuk bersilaturahmi bersama para pejabat negara dan masyarakat. Tak hanya mereka, Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin, serta para menteri Kabinet Indonesia Maju juga turut serta dalam pelaksanaan salat di Masjid Istiqlal.


Dengan semaraknya pelaksanaan salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, tergambarlah kesatuan umat dalam merayakan momen penting dalam agama Islam serta memperkuat tali persaudaraan dalam bingkai bangsa yang beragam. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner