Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Danrem 073/Makutarama Ikuti Apel Komandan Satuan Tingkat Kodam IV/Diponegoro 2024

Redaksi
Wednesday, May 22, 2024
Last Updated 2024-05-22T05:38:55Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


 

Laporan: W Widodo


MAGELANG | SUARAGLOBAL.COM - Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Prasetya, S.E., M.Han. mengikuti rangkaian kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) tingkat Kodam IV/Diponegoro Tahun 2024. Acara ini dipimpin oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., dengan tema "Melalui Apel Dansat TNI AD Tersebar Kita Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Guna Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju". Kegiatan tersebut berlangsung di Rindam IV/Diponegoro, Jalan Kesatrian Lor, Kota Magelang, Jawa Tengah, pada Selasa (21/5/2024).


Dalam kegiatan tersebut, beberapa materi pembekalan disampaikan, termasuk profil masing-masing Komandan Satuan (Dansat), operasi dan latihan, peningkatan kesejahteraan prajurit, pembinaan personel, pembinaan teritorial, serta bela diri taktis.


Pangdam IV/Diponegoro dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan harapannya agar para Dansat dapat menyerap materi yang diberikan untuk memberikan kontribusi positif dan bermanfaat bagi satuan.


“Saya selaku Panglima Kodam IV/Diponegoro mengucapkan selamat datang kepada para peserta Apel Dansat di Ksatrian Bela Negara Rindam IV/Diponegoro ini. Saya berharap kehadiran para peserta tidak sekadar melaksanakan perintah semata, namun kegiatan apel Dansat ini harus didasari tekad dalam menyerap materi guna memberikan kontribusi positif dan bermanfaat bagi satuan,” kata Pangdam.


“Mengingat pentingnya kegiatan ini, saya berpesan agar para peserta dapat memanfaatkan waktu yang singkat ini untuk berdiskusi tentang perkembangan dunia militer terkini dan berbagi pengalaman guna menambah wawasan dalam mendukung tercapainya tugas pokok,” imbuhnya.


Pada kesempatan yang sama, Kepala LKPP RI Dr. Hendrar Prihadi, S.E., M.M., memberikan gambaran tentang strategi ekonomi China melalui Program "Made In China 2025". Program ini fokus pada penguatan ekosistem bisnis, dengan target peningkatan kandungan dalam negeri produk Tiongkok menjadi 40% pada tahun 2020 dan 70% pada tahun 2025. Ia juga menekankan bahwa Indonesia telah lebih dahulu mencanangkan program serupa melalui Revolusi Mental yang dikampanyekan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada tahun 2014, yang salah satunya fokus pada peningkatan penggunaan produk dengan komponen dalam negeri sebesar-besarnya dalam Program Gerakan Indonesia Mandiri. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner