Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Pemprov Maluku dan Ombudsman RI Resmi Buka Sosialisasi Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik

Redaksi
Tuesday, May 28, 2024
Last Updated 2024-05-27T17:52:47Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

  



Laporan: Fajrin NS Salasiwa


AMBON | SUARAGLOBAL.COM - Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Maluku, Dr. Ir. Syuryadi Sabirin, M.Si, didampingi oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Maluku, Hasan Slamat, secara resmi membuka acara Sosialisasi Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik pada Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah se-Maluku. Acara yang berlangsung di Swiss Bel-Hotel Ambon ini ditandai dengan pemukulan tifa sebagai simbol pembukaan. (27 Mei 2024)


Dalam sambutannya, Sabirin menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Provinsi Maluku menyambut baik kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi terhadap upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di Maluku. Ia menekankan pentingnya keberlanjutan dan replikasi inovasi pelayanan publik sebagai alat untuk menggerakkan roda pemerintahan menuju pelayanan yang lebih baik dan berimbang.


“Kita ketahui bahwa adanya standar pelayanan publik, di mana terdapat 14 indikator pelayanan dan 4 dimensi yang harus dicermati dengan baik guna memacu instansi pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Maluku,” jelas Sabirin.


Melalui sosialisasi ini, Sabirin berharap dapat memberikan semangat kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun instansi vertikal untuk memanfaatkan kesempatan ini guna memperluas wawasan, serta mengimplementasikan dan menerapkan standar pelayanan publik yang baik dan berdampak luas bagi masyarakat.


“Instansi pemerintahan di Maluku harus terus melakukan pembenahan dan inovasi, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan penyelenggaraan pelayanan publik. Kita perlu menyederhanakan prosedur pelayanan dengan memanfaatkan digitalisasi dan aplikasi,” tegas Sabirin.


Syuryadi menekankan bahwa untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima diperlukan komitmen yang kuat dari berbagai pihak. Pelayanan publik tidak mampu berdiri sendiri tanpa dukungan serta keinginan yang kuat untuk membawa perubahan, sehingga harapan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang baik dapat terwujud.


“Kepada seluruh peserta, saya ingatkan untuk terus melakukan langkah-langkah percepatan penyelenggaraan inovasi dalam pelayanan publik setiap instansi dengan mengidentifikasi masalah pelayanan publik sebagai dasar untuk inovasi yang akan direplikasi ke depan,” tutupnya.


Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Pertanahan Provinsi Maluku, Sektor Pengawasan Internal Kapolda Maluku, Kepala Biro Perencanaan Kapolda Maluku, Kapolresta se-Maluku, Kepala Kantor Pertanahan se-Maluku, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika se-Maluku, Kepala Bagian Organisasi se-Maluku, serta berbagai stakeholder terkait. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner