Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Dialog Kebangsaan 'Internalisasi Wawasan Dalam Rangka Transformasi Menuju Indonesia Emas 2045' Digelar di Jakarta

Redaksi
Monday, June 10, 2024
Last Updated 2024-06-10T10:00:46Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

Istimewa

  

Laporan: Anta


JAKARTA | SUARAGLOBAL.COM - Divisi Humas Polri bekerja sama dengan Persatuan Mahasiswa Pecinta Tanah Air Indonesia (PMPI) menyelenggarakan dialog kebangsaan dengan tema 'Internalisasi Wawasan Dalam Rangka Transformasi Menuju Indonesia Emas 2045' di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta pada hari Senin (10/6/2024).


Acara tersebut menampilkan dua narasumber utama, yaitu ulama sekaligus Wantimpres RI Habib Lutfi bin Yahya dan Deputi Pengkajian dan Materi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Bapak Surahno.


Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, menyatakan bahwa dialog kebangsaan ini diinisiasi oleh para tokoh pemuda dalam keorganisasian, terutama dari PMPI. Tujuan dari dialog tersebut adalah untuk membangkitkan rasa cinta tanah air di tengah keragaman suku, budaya, dan agama, sebagai penguat kekuatan bangsa Indonesia dalam menyatukan diri dari Sabang hingga Merauke.


Karopenmas menegaskan pentingnya wawasan kebangsaan dalam kehidupan sosial dan berterima kasih kepada PMPI atas kepeduliannya terhadap bangsa. Ia menekankan bahwa persatuan dan keberagaman merupakan kunci penting bagi percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas pada tahun 2045.


Dialog ini dihadiri oleh 156 peserta, termasuk Wakapolri, Pejabat Utama Mabes Polri, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, serta perwakilan dari 32 organisasi kepemudaan dan mahasiswa, seperti GP Ansor, GAMKI, Pemuda Muhammadiyah, GMNI, HMI, PMII, dan lainnya.


Acara ini diharapkan dapat memperkuat rasa cinta tanah air dan kebersamaan dalam merajut keberagaman, menjadikan Indonesia semakin maju menuju masa depan emas pada tahun 2045. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner