Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Kapolres Salatiga Pimpin Upacara Sertijab, Sejumlah Pejabat Baru Dilantik

Redaksi
Wednesday, June 5, 2024
Last Updated 2024-06-05T14:11:52Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA| SUARAGLOBAL.COM –  Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres, Kabagren, Kasat Intelkam, dan Kasat Resnarkoba Polres Salatiga yang digelar di Pendopo Polres Salatiga pada Rabu, 5 Juni 2023.


Dalam upacara tersebut, Wakapolres Salatiga yang baru, Kompol R. Arsyadi, resmi menggantikan Kompol Iman Sudiyantoro, S.H, M.H, yang telah menjabat lebih dari dua tahun. Sementara itu, Kabagren baru, AKP Agus Jumadi, menggantikan Kompol Yulius Herlinda yang kini bertugas sebagai Wakapolres Tegal Kota. Jabatan Kasat Intelkam yang sebelumnya dipegang oleh IPTU Budi Santoso, S.H, kini diemban oleh IPTU Eko Budi Santoso, S.H, M.M, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intel Polres Boyolali. Selain itu, IPTU Henri Widyoriani, S.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Humas, kini resmi dilantik sebagai Kasat Resnarkoba Polres Salatiga.


Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, dalam amanatnya menekankan bahwa mutasi merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi dalam tubuh Polri. "Sebagai anggota Polri, kita sudah menandatangani kontrak untuk siap ditempatkan di mana saja sesuai dengan kebutuhan organisasi," ujarnya. Kapolres menambahkan bahwa mutasi ini bertujuan untuk menambah pengalaman tugas dan memberikan kesempatan bagi setiap personil Polri untuk mengembangkan diri.


Mutasi juga dianggap sebagai upaya penyegaran yang harus dilakukan secara berkesinambungan agar kinerja Polri tetap optimal dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. "Terima kasih kepada pejabat lama yang telah bertugas dengan sangat baik di Polres Salatiga. Selama ini tidak terjadi pelanggaran krusial sehingga organisasi dapat berjalan dengan baik. Selamat datang kepada pejabat baru di Polres Salatiga. Dengan kemampuan dan pengalaman dari tempat tugas lama, kami harap tugas ke depan, khususnya dalam menghadapi tahapan Pemilukada, dapat dilakukan dengan baik. Perlu kerja keras bersama untuk menjaga wilayah hukum Polres Salatiga tetap aman dan kondusif," tambahnya.


Lebih lanjut, AKBP Aryuni Novitasari menekankan pentingnya bekerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). "Dimanapun kita bertugas, harus ada SOP yang dijadikan pedoman dan landasan dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jangan pernah menyakiti hati masyarakat. Bekerjalah dengan disiplin, solid, loyal, dan penuh keikhlasan untuk membawa citra Polri yang lebih baik," tutupnya.


Mengakhiri amanatnya, AKBP Aryuni Novitasari mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru dan sukses selalu kepada para pejabat lama, serta selamat datang kepada pejabat baru di Polres Salatiga. Ia juga mendorong agar para pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner