Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

KPU dan UKSW Jalin Kerja Sama untuk Tingkatkan Profesionalisme Pemilu

Redaksi
Wednesday, June 5, 2024
Last Updated 2024-06-05T08:51:07Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini
Istimewa


Laporan: W Widodo


SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjalin kerja sama strategis dengan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Ketua KPU Hasyim Asy’ari dan Rektor UKSW Intiyas Utami. Acara ini berlangsung di Graha Kartini UKSW, Salatiga, pada Selasa (4/6/2024).


Dalam sambutannya, Hasyim Asy’ari menyatakan bahwa MoU ini merupakan bagian dari upaya membangun hubungan baik dengan berbagai institusi, guna mendukung KPU dalam bekerja secara profesional dan berbasis kompetensi. Kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat kualitas penyelenggaraan pemilu di masa mendatang.


Pada kesempatan yang sama, Hasyim juga memberikan Kuliah Dosen Tamu dengan tema "Hakikat Pengaturan Pemilu dan Pilkada Pasca Amandemen UUD NRI 1945". Dalam kuliahnya, ia menekankan pentingnya pengalaman dan pengetahuan bagi mahasiswa, termasuk pengalaman sebagai penyelenggara pemilu atau pilkada yang bisa diperoleh melalui peran sebagai petugas KPPS.


Acara tersebut turut dihadiri oleh Anggota KPU Jawa Tengah, Ketua dan Anggota KPU Kota Salatiga, KPU Kabupaten Semarang, KPU Kabupaten Boyolali, serta Dekan Fakultas Hukum UKSW Prof. Umbu Rauta. Kehadiran para pejabat ini menunjukkan komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas demokrasi melalui pendidikan dan pelatihan yang baik. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner