Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Police Goes to School di SMA Muhammadiyah 1 Gresik, Tanamkan Kesadaran Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

Redaksi
Monday, June 10, 2024
Last Updated 2024-06-10T05:31:37Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


Laporan: Ninis Idrawati


GRESIK | SUARAGLOBAL.COM - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik melanjutkan program edukatif mereka dengan menyelenggarakan kegiatan "Police Goes to School" di SMA Muhammadiyah 1 Gresik pada Selasa (9/05/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas sejak dini kepada para pelajar, serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di kalangan mereka.


Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, melalui Kasat Lantas AKP Derie Fradesca, menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan tertib berlalu lintas di Kabupaten Gresik, khususnya di kalangan pelajar. 


"Kami berharap dengan kegiatan ini, para pelajar dapat memahami dan mematuhi peraturan lalu lintas, sehingga dapat terhindar dari kecelakaan lalu lintas," ujar AKP Derie Fradesca.


Dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas bersama Kanit Kamsel Ipda Andreas dan anggota Kamsel Satlantas Polres Gresik memberikan sosialisasi dan himbauan tentang keselamatan berlalu lintas serta pentingnya disiplin dalam berkendara. 


Materi yang disampaikan meliputi beberapa poin penting:

- Mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan.

- Wajib menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) bagi pengendara sepeda motor.

- Tidak menggunakan ponsel saat berkendara.

- Tidak mengemudi dalam keadaan mabuk atau di bawah pengaruh obat-obatan terlarang.

- Menyeberang jalan di tempat yang aman dan menggunakan zebra cross.


Selain memberikan sosialisasi, Satlantas Polres Gresik juga menggelar simulasi tata cara menyeberang jalan dan praktik berkendara yang baik dan benar. Para pelajar tampak antusias mengikuti kegiatan ini, banyak dari mereka yang mengajukan pertanyaan kepada Ipda Andreas dan anggota Kamsel Satlantas Polres Gresik.


Kepala SMA Muhammadiyah 1 Gresik, Ainul Muttaqin, menyambut baik kegiatan "Police Goes to School" ini dan berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para pelajarnya.


"Kami sangat berterima kasih kepada Satlantas Polres Gresik atas kegiatan 'Police Goes to School' ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pelajar kami untuk memahami pentingnya tertib berlalu lintas," kata Ainul Muttaqin.


Dengan adanya program ini, diharapkan kesadaran para pelajar terhadap pentingnya keselamatan dan tertib berlalu lintas semakin meningkat, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar di Kabupaten Gresik. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner