Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Polres Gresik Peringati Hari Lahir Pancasila dengan Upacara Khidmat

Redaksi
Saturday, June 1, 2024
Last Updated 2024-06-01T09:19:13Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini




Laporan: Ninis Idrawati


GRESIK | SUARAGLOBAL.COM – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Polres Gresik menggelar upacara yang berlangsung dengan penuh khidmat di halaman Mapolres Gresik pada Sabtu, 1 Juni 2024.


 Upacara ini dipimpin oleh

 Wakapolres Gresik, Kompol Danu Anandhita Kuncoro Putro, dan dihadiri oleh seluruh personel Polres Gresik, ASN, serta perwakilan dari berbagai organisasi kemasyarakatan.


Upacara tersebut juga dilaksanakan di halaman Pemkab Gresik dengan partisipasi Forkopimda dan elemen masyarakat. Mengusung tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045,"


 acara ini menekankan peran penting Pancasila sebagai dasar pemersatu bangsa dalam menghadapi tantangan menuju 100 tahun Indonesia Emas.


Dalam amanatnya, Kompol Danu Anandhita Kuncoro Putro menyampaikan bahwa Pancasila merupakan landasan yang menyatukan bangsa Indonesia dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa.


 "Tema ini mengandung makna bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat," ujarnya.


Beliau juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bahu-membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.


 "Pancasila harus menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan, terutama di tengah pesatnya kemajuan teknologi informasi," ucapnya.


Lebih lanjut, Wakapolres mengajak seluruh komponen bangsa untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa.


Upacara Hari Lahir Pancasila di Polres Gresik berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat nasionalisme.


Ini menjadi momentum penting untuk meneguhkan kembali komitmen seluruh elemen masyarakat dalam menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara.


Dengan semangat "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045," Polres Gresik berharap seluruh masyarakat dapat terus bersinergi dan berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju, adil, dan sejahtera.


 Peringatan ini juga menjadi pengingat akan pentingnya Pancasila sebagai fondasi utama dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada, serta dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner