Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Suara Riuh Penuh Kegembiraan di Pasar Tiban Sitalang, Teryata Sinoeng N Rachmadi Olah Raga Pagi Bersama Masyarakat Salatiga

Redaksi
Monday, June 3, 2024
Last Updated 2024-06-03T05:27:18Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini
Sinoeng N Rachmadi Saat Berada di Sitalang
  

Laporan: W Widodo


SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM - Pasar Tiban Sitalang di Kauman Kidul Sidorejo, Salatiga, menjadi saksi momen yang penuh kejutan dan kehangatan pada pagi hari. Ratusan pengunjung dan pedagang di pasar ini tidak menyangka akan bertemu dengan mantan Pejabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi, yang sedang berolahraga pagi di tempat tersebut.


Kehadiran Sinoeng yang tidak terduga ini disambut dengan antusiasme tinggi, terutama oleh para pedagang dan emak-emak. Mereka histeris bahagia dan berlomba-lomba meminta berfoto dengan tokoh yang pernah memimpin kota mereka. Masyarakat yang tengah berolahraga pagi di Sitalang pun turut menyambut Sinoeng dengan hangat, banyak yang menyalami dan menyapa dengan senyum lebar.


"Saat jalan-jalan pagi, ternyata berjumpa Pak Sinoeng. Saya senang sekali," ujar Marlan, warga Salatiga, dengan raut wajah gembira.


Yanti, seorang pedagang asal Blambangan, mengungkapkan rasa bangganya bisa bertemu dengan Sinoeng. Ia mengenang masa-masa ketika Sinoeng menjabat sebagai Pj Wali Kota Salatiga, di mana ia dikenal sebagai sosok yang ramah, merakyat, dan humble.


"Orangnya baik. Saya berharap kalau bisa punya pemimpin seperti beliau," ucap Yanti penuh harap.


Sinoeng sendiri mengungkapkan bahwa kehadirannya di Sitalang memang untuk berolahraga pagi. Menurutnya, udara di tempat tersebut sejuk dan sangat cocok untuk aktivitas pagi hari. Selain itu, ia juga mengakui bahwa kunjungannya sekaligus untuk mengobati rasa rindu akan suasana Sitalang yang begitu khas.


"Selain itu, saya olahraga di sini untuk mengobati rasa kangen dengan suasana Sitalang," tuturnya dengan senyum.


Kehangatan sambutan masyarakat ternyata membuat Sinoeng tersentuh. Ia tidak menyangka akan disambut sedemikian meriah oleh warga yang tengah berolahraga di Sitalang.


Pantauan wartawan, masyarakat yang sedang beraktivitas di Sitalang sangat antusias menyambut Sinoeng. Banyak yang ingin bersalaman dan berfoto bersama dengan mantan Pj Wali Kota tersebut. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun spontan menyalami dan memanggil "Pak Sinoeng" saat berpapasan dengannya.


Dalam kesempatan tersebut, para emak-emak tidak ketinggalan mengajak Sinoeng bernyanyi dan berjoget bersama, menambah semarak pagi itu. Kegembiraan terpancar dari wajah mereka, mencerminkan betapa sosok Sinoeng masih sangat dicintai dan diingat oleh warga Salatiga.


Momen ini tidak hanya menunjukkan keakraban antara pemimpin dan masyarakat, tetapi juga menggambarkan bagaimana hubungan yang baik dan tulus dapat menciptakan kenangan indah yang terus dikenang oleh warga kota.(*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner