Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Polres Bangkalan Berhasil Bekuk Komplotan Spesialis Curanmor, Satu Masih Buron

Redaksi
Friday, July 19, 2024
Last Updated 2024-07-19T16:05:13Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Ninis Indrawati


BANGKALAN | SUARAGLOBAL.COM – Tim Khusus Satreskrim Polres Bangkalan berhasil membongkar aksi komplotan pencuri sepeda motor yang kerap beroperasi di perkantoran dan pertokoan di wilayah Bangkalan. Empat anggota komplotan tersebut kini telah diamankan setelah dilakukan penyelidikan intensif berdasarkan laporan masyarakat.


Operasi penangkapan dimulai setelah masyarakat di Desa Pamorah, Kecamatan Tragah, melaporkan aktivitas mencurigakan di sebuah rumah. Berbekal informasi tersebut, polisi segera melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka pertama, GH (21) asal Surabaya, pada Jumat (12/07).


Dari hasil interogasi terhadap GH, polisi memperoleh informasi mengenai keterlibatan tiga anggota komplotan lainnya. Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya, mengungkapkan bahwa tersangka GH memberikan informasi yang membantu polisi menangkap tiga tersangka lainnya, yaitu MS (24), IS (28), dan seorang perempuan berinisial FF (20).


“Keempat pelaku ini mengakui telah mencuri sejumlah sepeda motor di berbagai lokasi mulai dari pertokoan hingga perkantoran di Kabupaten Bangkalan,” jelas AKBP Febri pada Kamis (18/7). 


Menurut AKBP Febri, para tersangka ini memang mengkhususkan diri sebagai pencuri motor di area perkantoran dan pertokoan. Dalam setiap aksinya, mereka menggunakan kunci T untuk merusak kunci asli sepeda motor yang menjadi target mereka.


“Mereka merusak kunci motor menggunakan kunci T,” tambahnya.


Motif para pelaku melakukan kejahatan ini adalah tergiur oleh keuntungan besar yang bisa mereka dapatkan dari hasil penjualan motor curian. Saat ini, polisi masih memburu seorang anggota komplotan yang berperan sebagai penadah, berinisial YS, yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).


"YS adalah sosok penting dalam komplotan ini karena dia yang bertugas sebagai pengepul motor curian. Kami sedang melakukan upaya maksimal untuk menangkapnya," tutup AKBP Febri.


Dengan tertangkapnya empat anggota komplotan ini, polisi berharap dapat menekan angka pencurian sepeda motor di wilayah Bangkalan dan sekitarnya. Penangkapan ini juga menjadi peringatan bagi komplotan lain yang masih berkeliaran untuk segera menghentikan aksi mereka sebelum berurusan dengan pihak berwajib. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner