Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Rutan Salatiga Jadi Teladan, Dirwatkeshab Beri Apresiasi Pelayanan dan Kebersihan

Redaksi
Wednesday, July 24, 2024
Last Updated 2024-07-24T12:48:40Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

Laporan: W Widodo


SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga kembali menerima kunjungan dan monitoring, kali ini dari Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (Dirwatkeshab) pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Elly Yuzar, yang memantau langsung pelaksanaan pelayanan pemasyarakatan di Rutan Salatiga. Kunjungan tersebut berlangsung pada Rabu (24/07).


Kepala Rutan Salatiga, Redy Agian, bersama stafnya menyambut langsung Dirwatkeshab Elly Yuzar dan tim monitoring. Dalam kunjungannya, Elly Yuzar memantau berbagai aspek pelayanan di Rutan Salatiga, mulai dari pelayanan, pembinaan, klinik Rutan, dapur sehat hingga blok hunian. Tidak hanya itu, Elly juga berinteraksi langsung dengan warga binaan untuk mendapatkan masukan mengenai kondisi mereka.


"Ini perdana, saya melakukan tinjauan secara langsung di Rutan Salatiga. Walaupun dengan bangunan tua dan minimalis, tetapi cukup bersih dan rapi," ungkap Elly Yuzar.


Dirwatkeshab menyampaikan bahwa Rutan Salatiga dapat menjadi contoh bagi lembaga pemasyarakatan lainnya. "Tidak ada alasan, mau itu bangunan lama atau baru, walaupun kecil tetapi tertata dengan baik dan program pelayanan pemasyarakatan berjalan dengan baik. Terlebih dengan adanya klinik yang bisa dimanfaatkan para warga binaan untuk memastikan kesehatannya terjamin dengan baik," jelasnya.


Elly Yuzar juga menekankan pentingnya mempertahankan dan meningkatkan program yang sudah berjalan, serta menjaga kebersihan dapur sehat untuk menunjang pemenuhan makan dan gizi warga binaan.


Di sisi lain, Kepala Rutan, Redy Agian, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan ini. "Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan perhatian dari Bapak Direktur yang memantau dan memberikan wejangan penting bagi Rutan Salatiga ini. Sehingga ke depan kami akan meningkatkan pelayanan kesehatan, makanan, maupun program pembinaan lainnya," tambah Redy.


Kunjungan Dirwatkeshab ini diharapkan mampu memberikan motivasi lebih bagi seluruh petugas dan warga binaan di Rutan Salatiga untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kebersihan di lingkungan Rutan. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner