Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Satpolairud Polres Sampang Siaga 24 Jam: Jaga Stabilitas Perairan Menjelang Pilkada 2024

Redaksi
Thursday, August 29, 2024
Last Updated 2024-08-29T13:46:29Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Ninis Indrawati


SAMPANG | SUARAGLOBAL.COM – Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Sampang telah menunjukkan kesiapan penuh untuk menjaga keamanan wilayah perairan selama pelaksanaan Pilkada 2024. Kesiapan ini ditegaskan dalam kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sampang, AKBP Hendro Sukmono, beserta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Sampang ke Markas Komando (Mako) Satpolairud pada Rabu (28/08/2024) pagi.


Dalam kunjungan tersebut, AKBP Hendro Sukmono melakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap kesiapan personel dan sarana prasarana yang dimiliki oleh Satpolairud, termasuk empat unit Kapal Polisi tipe C3 yang berlabuh di dermaga. Menurut Komandan Satpolairud Polres Sampang, AKP Catur Raharjo, kapal-kapal tersebut dalam kondisi prima dan siap digunakan sewaktu-waktu untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah perairan Sampang.


"Kapal-kapal ini dalam kondisi baik dan siap digunakan kapan saja untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah perairan Sampang," ungkap AKP Catur Raharjo.


Selain memastikan kesiapan teknis dan operasional, kunjungan ini juga bertujuan untuk memberikan arahan langsung kepada anggota Satpolairud. Dalam arahannya, Kapolres Sampang menekankan pentingnya kehadiran Polri di tengah masyarakat, khususnya di wilayah perairan, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga.


"Seluruh anggota diharapkan selalu hadir dalam kegiatan masyarakat, terutama yang berkaitan dengan perairan, dan menjadi teladan yang baik. Selain itu, anggota harus mampu mengamalkan nilai luhur Tri Brata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugasnya," ujar AKBP Hendro Sukmono.


Menjelang Pilkada serentak tahun 2024, Satpolairud Polres Sampang telah menyiapkan berbagai strategi pengamanan, terutama dalam mengawal distribusi logistik ke Pulau Mandangin, yang merupakan salah satu titik krusial dalam pendistribusian logistik Pilkada. Satpolairud berkomitmen untuk memastikan keamanan selama proses tersebut.


"Kami siap mengamankan seluruh tahapan Pilkada, terutama pada saat pendistribusian logistik pemilu ke Pulau Mandangin menjelang hari pemungutan suara pada 27 November mendatang. Semua personel dan sarana prasarana telah disiapkan untuk mendukung kelancaran proses ini," jelas AKP Catur Raharjo.


Ia juga menegaskan bahwa semboyan Satpolairud, *Arnavat Dharpa Mahe* (Karena Di Laut Kami Bangga), menjadi motivasi kuat bagi seluruh personelnya untuk memberikan pengamanan terbaik di wilayah perairan. "Kami bangga berada di laut dan akan memastikan semua kegiatan terkait Pilkada di perairan berjalan aman, lancar, dan kondusif," tambahnya.


Sebagai bagian dari upaya menjaga stabilitas dan keamanan wilayah perairan selama Pilkada 2024, Satpolairud Polres Sampang terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk penyelenggara Pilkada dan masyarakat setempat. Langkah ini diharapkan dapat meminimalisir potensi gangguan keamanan dan memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan sesuai dengan yang diharapkan.


Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari semua pihak, Satpolairud Polres Sampang berharap bisa berkontribusi secara maksimal dalam menciptakan suasana kondusif selama Pilkada 2024. AKBP Hendro Sukmono menutup arahannya dengan mengajak seluruh personel untuk terus menjaga profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas, serta selalu siap sedia memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat.


"Kami ingin masyarakat merasa aman dan tenang saat menggunakan hak pilihnya. Polres Sampang, melalui Satpolairud, berkomitmen untuk mendukung terciptanya Pilkada yang damai, aman, dan demokratis di wilayah perairan," tutupnya. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner