Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Agus Budiono Apresiasi Gotong Royong Warga Sumberejo Cekal Penyebaran Covid-19

Beritaglobaldotnet
Sunday, April 5, 2020
Last Updated 2020-04-05T12:36:23Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini
Pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan di Desa Sumberejo, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang untuk cegah penyebaran Covid-19. (Foto: Dok. pribadi/Ahmad)

Ungaran, beritaglobal.net - Warga di Kabupaten Semarang kuatkan gotong royong dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19. Seperti yang tampak dilaksanakan di wilayah Kecamatan Pabelan, khususnya di Desa Sumberejo.

Secara berkala dan bersama - sama, segenap unsur masyarakat dari tingkat RT/RW, perangkat Dusun, perangkat Desa, organisasi kepemudaan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta Bidan Desa setempat, secara bahu membahu menyemprotkan cairan disinfektan dan melakukan sosialisasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami (Bhabinkamtibmas dan Babinsa-red) selaku salah satu unsur pembina desa, terus mendampingi warga Desa Sumberejo untuk mencegah penyebaran Covid-19," ungkap Serda Ahmad Suroso selaku Babinsa Desa Sumberejo dari Koramil 02/Pebelan Kodim 0714/Salatiga mewakili Danramil.

Segenap unsur masyarakat Desa Sumberejo yang turut serta pelaksanaan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi cekal penyebaran Covid-19. (Foto: Dok. pribadi/Ahmad)

Disampaikannya, selain hari Minggu (05/04/2020), penyemprotan telah dilaksanakan sebanyak 3 kali, dan penyemprotan dilaksanakan setiap hari Minggu.

"Ini sudah kali ketiga sejak adanya KLB Covid-19, diberlakukan. Adapun unsur masyarakat yang terlibat adalah Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa, BPB Desa dan bapak Agus Budiono selaku anggota DPRD Kabupaten Semarang, serta karang taruna," imbuh Ahmad.

Sementara itu, secara terpisah Agus Budiono saat dikonfirmasi beritaglobal.net, Minggu (05/04/2020), memberikan apresiasinya atas tingginya rasa kegotong royongan pemerintah desa beserta semua unsur di Desa Sumberejo.

"Apresiasi luar biasa untuk sinergi pemerintah desa, masyarakat, Bhabikamtibmas, Babinsa, Puskesmas atas semangat kegotong royongnya untuk melakukan sosialisasi dan penyemprotan di wilayah masing - masing," ungkapnya.

Agus Budiono yang akrab disapa Budi, menghimbau untuk masyarakat di Kabupaten Semarang menjaga diri masing - masing dari penyebaran Covid-19 dan berharap semua ini (pandemi Cavid-19), cepat berlalu.

"Jaga diri kita, jaga keluarga kita, jaga lingkungan kita, dan tentunya berdoa kepada Allah SWT semoga ujian ini segera berakhir," pungkasnya. (Suryanto/Agus Subekti)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner