Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Polres Salatiga Salurkan Ratusan Bungkus Beras Zakat Fitrah Kepada Warga Kota Salatiga yang Kurang Beruntung

Beritaglobaldotnet
Tuesday, May 19, 2020
Last Updated 2020-05-19T09:30:04Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S., memberikan beras zakat fitrah kepada warga Kota Salatiga yang kurang beruntung di Pendopo Polres Salatiga. (Foto: Dok. Humas Polres Salatiga) 

Salatiga, beritaglobal.net - Sebuah harapan bagi warga kurang beruntung di Kota Salatiga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H / 2020 M, dengan adanya pembagian zakat fitrah yang pembagiannya dipimpin langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S., Selasa (19/05/2020).

Hal ini disampaikan oleh Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Imam Djoko Lelono kepada beritaglobal.net dalam keterangan tertulisnya.

"Penyaluran Zakat Fitrah dilaksanakan di Pendopo Polres Salatiga, kepada warga kurang mampu di Kota Salatiga yang dikumpulkan dari zakat fitrah seluruh anggota dan keluarga Polres Salatiga dengan total sejumlah 1,3 ton beras," ungkap AKP Imam Djoko Lelono.

Masih dikatakan oleh Kasubbag Humas Polres Salatiga, sesaat sebelum penyaluran dalam sambutannya Kapolres Salatiga meyampaikan bahwa “Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME, setelah pelaksanaan Puasa di Bulan Ramadhan, kemudian diwajibkan melaksanakan Zakat guna meringankan beban saudara kita yang berhak, terlebih saat ini ditengah pandemi Covid-19," ungkap AKBP Rahmad Hiayat, S.S., melalui AKP Imam Djoko Lelono.

"Penyaluran Zakat Fitrah ini merupakan partisipasi seluruh anggota dan keluarga dalam menunaikan rukun islam yang keempat dengan didasari rasa ikhlas. Semoga dengan apa yang kita laksanakan bersama seluruh Anggota Polres Salatiga, dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh semangat dalam menjaga kamtibmas dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," imbuh AKBP Rahmad Hiayat, S.S.

Sementara itu, Kompol Taufik Oktavianto, S.H., M.H., selaku Ketua Penerima Zakat Fitrah, menyampaikan, pembagian zakat fitrah tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan Polres Salatiga setiap tahunnya menjelang hari raya Idul Fitri.

"Setelah sebelumnya dibentuk panitia penerima zakat fitrah, hampir seluruh anggota, baik polres maupun polsek mendaftar dan menyerahkan zakat fitrah pribadi dan termasuk milik keluarganya selanjutnya Polres Salatiga menyalurkan beras zakat fitrah sejumlah 1.3 ton beras dalam bentuk kemasan 5 kilogram dengan jumlah 232 paket dan disalurkan langsung kepada masyarakat kurang mampu dan disalurkan ke sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren," tambah Kompol Taufik Oktavianto.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Salatiga berpesan bahwa Perayaan Hari Raya Idul Fitri yang bertepatan dengan pandemi Corona ini.

"Diharapkan seluruh anggota maupun warga masyarakat tetap sabar, serta selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, jangan berlebihan namun cukup dengan kesederhanaan, dihari kemenangan nanti, mari kita tetap menjaga diri dan tetap mentaati apa yang menjadi anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan Maklumat Kapolri agar virus corona ini cepat berlalu dari bumi Indonesia tercinta," tutup AKBP Rahmad Hidayat, S.S. (Eka/Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner