Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Begini Penampakan Pesawat TNI AU EC 120 B Colibri Untuk Latih Terbang NAVEX Dari Skuadron Udara 7

Beritaglobaldotnet
Monday, June 22, 2020
Last Updated 2020-06-22T12:07:20Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini
Danlanud J.B. Soedirman Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., di Apron Lanud JBS, bersama para penerbang dari Skuadron Udara 7 Lanud J.B. Soedirman. (Foto: Dok. istimewa/IS)

PURBALINGGA, Beritaglobal.Net - Pesawat TNI AU EC 120 B Colibri dari Skadron Udara 7, menjadi salah satu Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara untuk melaksanakan Latihan Terbang Navigasi/NAVEX (Navigation Exercise). Helikopter TNI AU EC 120 B Colibri, kembali melaksanakan latihan terbang Navex di Landasan Udara J.B. Soedirman, pada hari Senin (22/06/2020).

Salah satu penerbang pesawat TNI AU EC 120 B Colibri dari Skadron Udara 7, memeriksa kesiapan pesawat sebelum pelaksanaan latihan terbang NAVEX di Lanud J.B. Soedirman. (Foto: Dok. istimewa/IS)

Disampaikan Kapentak Lanud J.B. Soedirman Kapten Sus R. Rambe kepada beritaglobal.net disela kegiatan latihan terbang NAVEX, "Latihan terbang navigasi (Navigation Exercise) kali ini, menempuh rute Sdm-Jbs-Wir-Hsn-Sdm ini, di bawah pimpinan Komandan Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma Letkol Pnb Lucky Indrawan. Dimana saat kedatangannya disambut hangat oleh Komandan Lanud J.B. Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., di Apron Lanud JBS," ungkap Kapten Sus R. Rambe.

Sementara itu, Komandan Lanud J.B. Soedirman Kolonel Pnb Arie Sulanjana dalam keterangannya disela kegiatan tersebut mengatakan, latihan terbang Navigasi ini merupakan fase -fase bina terbang dengan menggunakan helikopter EC 120 B Colibri yang harus dilalui para siswa penerbang.

"Sehingga para siswa penerbang memiliki pengalaman navigasi dan mampu menerbangkan pesawat helikopter EC 120 B Colibri dari satu aerodrome ke aerodrome lainnya dengan segala aspeknya dengan baik dalam penugasannya," ungkap Kolonel Pnb Arie Sulanjana.

"Kegiatan latihan Sekbang ini juga kedepan akan kami rangkai dengan kegiatan Binpotdirga, dengan menerima kunjungan dari para pelajar, mulai dari tingkat Paud, TK, SD, SMP dan SMA sederajat serta masyarakat," ungkapnya.

Dikatakan juga oleh Arie Sulanjana, sebelum ada wabah Covid-19, para pelajar di Purbalingga khususnya, sangat antusias melihat latihan terbang di Lanud JBS ini dan kami harapkan kedepan, para pelajar tersebut dapat kembali hadir untuk menambah wawasan dan kecintaan mereka terhadap kedirgantaraan.

“Kami berharap dari mereka dapat meregenerasi kami sebagai prajurit TNI AU dan kedatangan para pelajar ini nantinya tetap dengan mengikuti Protokol Kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir di tempat yang sudah kami siapkan,” jelas Danlanud. (Iwan Setiawan)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner