Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Diliputi Rasa Haru Rektor UKSW Melepas Para Winisuda Melalui Gelar Wisuda Virtual

Beritaglobaldotnet
Sunday, June 28, 2020
Last Updated 2020-06-28T14:23:20Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini
Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D., menyerahkan ijazah kelulusan kepada wisudawan secara virtual dengan perwakilan sebuah robot. (Foto: Dok. Humas UKSW) 

SALATIGA, Beritaglobal.Net - Pembantu Rektor I Bidang Akademik Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Dr. Iwan Setyawan, menyerahkan 532 winisuda diserahkan kepada Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D., Sabtu (27/06/2020).

Pada periode I Tahun Akademik 2020/2021 UKSW meluluskan 686 orang lulusan yang terdiri atas 2 orang lulusan program diploma, 607 program sarjana, 71 program magister, dan 6 program doktor. Hal ini disebutkan, Dr. Iwan Setyawan, dirinya juga menjelaskan, melalui prosesi wisuda yang dilakukan secara virtual.

Prosesi wisuda UKSW sedianya akan dilakukan secara langsung di Balairung Universitas. Namun mengingat masa pandemi Covid-19, wisuda kali ini diadakan secara virtual.

“Di tengah situasi yang memprihatinkan ini, UKSW menyadari bahwa penyebaran wabah Covid-19 hanya bisa diredam jika kita disiplin menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Hal ini yang mendorong pimpinan UKSW untuk menyelenggarakan wisuda periode ini secara virtual,” terang Dr. Iwan Setyawan.

Namun, menurut Dr. Iwan Setyawan, Covid-19 juga memberikan peluang dan tantangan bagi universitas untuk menunjukkan kreatifitasnya. Salah satu yang dilakukan UKSW adalah dengan memberikan kesempatan sekaligus tantangan bagi tim Robotic Research Center (R2C) Fakultas Teknik Elektronika dan Komputer (FTEK) UKSW yang sudah sering memperoleh gelar juara di ajang kompetisi nasional untuk bisa menghadirkan sebuah robot mewakili winisuda. (Darwanto/Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner