Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Ditengah Pandemi Covid-19 Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Polri Polres Salatiga Berlangsung Sederhana

Beritaglobaldotnet
Wednesday, July 1, 2020
Last Updated 2020-07-01T14:34:49Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S., memberi ucapan selamat kepada Kompol Kusumo Susanto Kapolsek Sidomukti seusai memimpin upacara Korp Kenaikan Pangkat di Lapangan Apel Polres Salatiga dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. (Foto: Dok. Humas Polres Salatiga/ID)

SALATIGA, Beritaglobal.Net - Ditengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda seluruh dunia. Pelaksanaan Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Polres Salatiga yang biasanya dilaksanakan cukup meriah, untuk kali ini dilaksanakan dengan cara sangat sederhana.

Dalam rilis diterima beritaglobal.net dari Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Imam Djoko Lelono, Rabu (01/07/2020), upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S.

"Kenaikan Pangkat Anggota Polri Tmt 1 Juli 2020 dengan Komandan Iptu Samino, S.H., M.H., dan Perwira Upacara AKP Joko Wasono, S.H., M.H., dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Salatiga, kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolres Salatiga Kompol I Ketut Tutut, S.H., Jajaran Pejabat Utama Polres Salatiga serta seluruh Anggota Polres Salatiga, untuk personil yang naik pangkat yang biasanya didampingi suami maupun istri untuk kali ini tanpa di dampingi, pelaksanaan kegiatan juga menerapkan protokol kesehatan antara lain dengan menjaga jarak dan menggunakan masker," ungkapnya.

Ditambahkannya, sebanyak 30 Personil Polres Salatiga mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, yaitu dari AKP menjadi Kompol Satu Personel yaitu Kompol Kusumo Susanto yang menjabat Kapolsek Sidomukti, dari Aipda ke Aiptu sebanyak 6 Personel, dari Bripka ke Aipda 11 Personel, dari Brigadir ke Bripka 10 Personel, dari Briptu ke Brigadir 1 Personel serta ASN Polres Salatiga 1 Personel.

Dalam amanatnya Kapolres Salatiga menyampaikan, marilah kita bersyukur ditengah pandemi Covid-19 ini kita tetap masih bisa melaksanakan upacara Korp Raport kenaikan Pangkat Polri Polres Salatiga.

"Korp Raport ini terhitung mulai tanggal 1 Juli 2020, pada hakekatnya kenaikan pangkat merupakan hak seluruh anggota, selamat kepada bapak ibu atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi semoga hal ini memberikan kebahagiaan dan hal positif baik bagi diri sendiri maupun keluarga dan Institusi, kenaikan pangkat bukan merupakan kewajiban anggota Polri, tetapi kenaikan pangkat adalah suatu wujud apresiasi Institusi Polri terhadap kinerja Polri yang telah melaksanakan tugas dengan baik," ungkap Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S.

AKBP Rahmad Hidayat berharap, dengan kenaikan pangkat ini diharapkan akan lebih memotivasi kita untuk meningkatkan kinerja, senantiasa melaksanakan tugas dan berkarya dengan lebih baik dalam memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, karena tantangan kedepan tugas Polri semakin berat di tambah lagi medsos yang selalu menghiasi tugas Polri kedepan.

"Untuk itu diharapkan menambahkan ketrampilan dan pendidikan serta latihan guna menghadapi tantangan ini serta jangan lupa beribadah dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, lebih meningkatkan kepedulian kita terhadap masyarakat yang saat ini tengah menghadapi wabah Covid-19," pesan AKBP Rahmad Hidayat, S.S.

Selesai pelaksanakan kegiatan Korp Raport dilanjutkan dengan ucapan selamat dari Kapolres Salatiga bersama jajarannya kepada anggota yang telah naik pangkat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan tidak memberikan ucapan selamat dengan bersalaman, serta dilanjutkan dengan syukuran secara sederhana potong tumpeng yang sekaligus dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020. (Darwanto/Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner