Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Pengunjung Pantai Jetis Hilang Terseret Ombak Saat Asyik Selfie

Beritaglobaldotnet
Thursday, July 2, 2020
Last Updated 2020-07-02T12:03:52Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

CILACAP, Beritaglobal.Net - Seorang wisatawan asal Banyumas alami nasib nahas setelah berwisata di Pantai Jetis, pasalnya saat menikmati segarnya air pantai Jetis, dirinya terseret gelombang dan hilang, pada Rabu (01/07/2020), kemarin.

Korban bernama Fery Rizky Agasta (27), warga RT 03 RW 04 Desa Karangrau, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas yang sedang asyik bermain air sambil berswafoto (selfie) tidak menyadari datangnya ombak yang datang dan menyeretnya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya kepada beritaglobal.net, Rabu (01/07/2020). mengatakan,

"Kami menerima laporan sekira pukul 11.45 WIB dari Ambar, anggota TPKL (Tim Pertolongan Kecelakaan Laut) Jetis. Ada korban hilang diketahui bernama Fery Rizky Agasta (27), warga RT 03 RW 04 l, Desa Karangrau, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas," katanya.

Ambar melaporkan, lanjutnya ada seorang wisatawan lokal yang hilang terseret gelombang ketika tengah bermain air sambil ber-swafoto. Korban terseret ombak sekira pukul 10.30 WIB.

Lebih lanjut I Nyoman mengatakan ketika korban datang berkunjung ke obyek wisata Pantai Jetis, Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, dia tertarik akan keindahan pantai dengan gelombang dan lautnya, sehingga korban bermain air sambil swafoto (selfie), namun tanpa disadari saat asyik selfie tiba-tiba datang ombak tinggi yang menghantam tubuhnya dan langsung menyeret korban ke tengah laut.

“Dalam waktu singkat, korban langsung menghilang hanyut. Melihat kejadian tersebut wisatawan yang lain melaporkan ke anggota TPKL Jetis,” ungkapnya.

Begitu mendapatkan laporan, lanjut dia pihaknya langsung memberangkatkan satu regu Basarnas KPP Cilacap lengkap dengan peralatan, termasuk alat pelindung diri (APD) COVID-19, menuju lokasi kejadian untuk menggelar operasi SAR guna mencari dan menolong korban.

"Dalam upaya pencarian korban hilang Tim Basarnas Cilacap dibantu anggota Polsek, Koramil Nusawungu, TPKL Jetis, Banser dan potensi SAR lainnya serta dibantu masyarakat sekitar. Namun demikian, kendati telah dilakukan penyisiran di perairan Pantai Jetis, upaya tersebut belum membawa hasil. Sehingga pencarian akan dilanjutkan kembali pada Kamis (02/07/2020)," pungkasnya. (A. Ali)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner