Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Dukung UMKM, Begini Aksi Mahasiswa KKN UNDIP Berikan Pelatihan Digitalisasi Marketing di Desa

Redaksi
Saturday, August 5, 2023
Last Updated 2023-08-05T14:55:56Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 

Bungaq Pertiwi, bersama  Tim II KKN Undip  2022/2023 saat memberikan pelatihan Digitalisasi Marketing di  desa Carikan, kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, belum lama ini


Laporan: W Widodo


KLATEN | BERITA-GLOBAL.COM - Mahasiswa Tim II KKN Undip 2023 melakukan kegiatan pelatihan platform digital sebagai sarana untuk mengembangkan bisnis UMKM di desa Carikan, kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, belum lama ini.


Bunga Pertiwi,  Mahasiswa Tim II KKN Undip  2022/2023 menjelaskan jika di era yang semakin maju dan semuanya serba digital ini, masyarakat dituntut untuk bisa beradaptasi dengan bisnis yang semula konvensional mengalami transformasi ke digital atau biasa disebut sebagai digitalisasi umkm. “Digitalisasi umkm ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses bisnis umkm” jelas bunga.


Menurut Bunga, dengan kondisi transformasi dari konvensional ke digital ini,   dimanfaatkan oleh Mahasiswa Tim II KKN Undip  untuk bisa memberikan Pelatihan Digitalisasi Marketing Bisnis UMKM di desa Carikan. Dalam acara ini bertujuan Meningkatkan  Kompetitif dan Keterampilan Pengelola Bisnis UMKM yang dihadiri oleh ibu-ibu PKK di dukuh Padangan, desa Carikan. 


 “Sebelum melakukan Pelatihan Digitalisasi Marketing Bisnis,   mahasiswa Undip melakukan survei dan pendataan jumlah pelaku bisnis umkm, berdasarkan survei, pelaku bisnis UMKM belum ada yang melakukan digitalisasi marketing bisnis mereka” tambah Bunga.


Bunga menambahkan jika  Mahasiswa memberikan pelatihan terkait pengetahuan dasar terkait digitalisasi marketing seperti melakukan aktivasi media sosial, branding, content marketing dan lain sebagainya. Sementara pelaku bisnis umkm  juga diberikan informasi tambahan terkait pengelolaan sosial media seperti, penataan feed instagram, foto produk, dan caption untuk memudahkan konsumen mendapatkan informasi terkait harga dan deskripsi produk yang dipasarkan. (*)

 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner