Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Kejurnas dan Kualifikasi Pra-PON XXI Cabor Squash Resmi Ditutup

Redaksi
Thursday, August 31, 2023
Last Updated 2023-08-30T21:19:26Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: Yuanta

Editor: W Widido


JAKARTA | BERITA-GLOBAL.COM - Kejuaraan nasional (Kejurnas) sekaligus babak kualifikasi Pra-PON XXI Cabang Olahraga (Cabor) Squash resmi ditutup di Lapangan Squash Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.


Penutupan pertandingan ini diramaikan permainan apik Tim Ganda kontingen DKI Jakarta, M. Fathan Azzikri dan Syauma Siswa Utama melawan kontingen Jawa Barat, Agung Wilant dan Ahmad Syarifatul Huda.


Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Squash Indonesia, Sylvia Murni mengatakan, selama ini pihaknya selalu menggelar pertandingan Squash, melahirkan bibit baru dan mengirim atlet ke ajang tingkat internasional.


“Kegiatan ini digelar pada 22-30 Agustus 2023 dan diikuti 117 atlet dari 15 provinsi di Indonesia," ujarnya, Rabu (30/8).


Silvi menuturkan, dalam turnamen kali ini, kontingen asal Jawa Barat sukses menyabet Juara Umum dengan total perolehan enam medali yang terdiri dari tiga emas, dua perak dan satu perunggu.


Kemudian urutan kedua diduduki kontingen asal DKI Jakarta dengan perolehan tujuh medali yang terdiri dari satu emas, tiga medali perak dan tiga medali perunggu.


Sementara urutan ketiga diraih kontingan asal Kalimantan Timur dengan raihan lima medali yang terdiri dari satu emas dan tiga medali perunggu.


Menurut Sylvi, perkembangan Cabor Squash di Indonesia makin membanggakan setelah para atlet menyumbangkan medali emas dan perak dalam berbagai event olahraga.


“Contohnya kontingen Aceh. Organisasinya baru tiga tahun, tapi sudah bisa sumbang perak dalam kejurnas dan emas di babak kualifikasi PON. Ini artinya pembinaannya sangat bagus," tuturnya.


Ia memastikan, pihaknya akan terus berupaya menggodok para atlet Squash agar ke depan bisa melaju ke ajang internasional.


Komite Eksekutif dari Komite Olimpiade Indonesia, Krisna Bayu berkomitmen akan memberangkatkan atlet-atlet berbakatnya ke ajang internasional seperti ASIAN Games.


“Ternyata ada juara Asianya. Berhasil duduki rangking 11 dan 12 dari 45 negara ASIA. Ini luar biasa dan akan menjadi prioritas kami ke depan," akunya.


Wakil Ketua Satu KONI Pusat, Mayjen TNI Purnawirawan Suwarno menambahkan, atlet-atlet yang lolos akan diikutsertakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Sumatera Utara pada  September 2024


“Akan ada 65 cabor yang bertanding. Mereka diwajibkan mengikuti babak kualifikasi untuk menentukan siapa saja yang lolos ikut PON, termasuk Cabor Squash," tandasnya. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner