Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Sambut HUT RI ke-78, Korem 073/Makutarama Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Redaksi
Tuesday, August 15, 2023
Last Updated 2023-08-15T07:58:25Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


 


Laproran: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023, Korem 073/Makutarama menggelar kegiatan Bakti Sosial donor darah, bertempat di Aula Makorem. Selasa. (15/08/2023).


Kegiatan Bakti Sosial donor darah secara serentak terpusat di Makodam IV/Diponegoro dan tersebar di satuan jajaran yang dilaksanakan secara Virtual.


Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., menyampaikan bahwa Bakti Sosial donor darah sudah menjadi program TNI dalam rangka menyambut HUT RI ke-78 Tahun 2023, TNI selalu melaksanakannya dengan memberikan bantuan lewat donor darah.


“Kegiatan Bakti Sosial donor darah yang dilaksanakan ini semata-mata untuk kepentingan rakyat dan akan memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, sehingga pada akhirnya TNI dan rakyat semakin solid, semakin dipercaya demi menjaga NKRI,”Kolonel Inf Purnomosidi.


Danrem juga memotivasi prajurit, PNS, ibu Persit, Mahasiswa dari Universitas Satya Wacana (UKSW) Salatiga serta instansi lainnya untuk gemar melakukan aksi donor darah secara rutin, bukan hanya dalam memperingati hari kemerdekaan.


“Saya yakin, donor darah ini untuk kesehatan kita dan kita bisa memberikan manfaat kepada sesama. Orang yang menerima transfusi darah akan merasa berterimakasih dan mendoakan kesehatan bagi pendonornya,”ungkapnya.


Pak Atok Widiyatmo dari PMI kota Salatiga saat kegiatan donor mengatakan, kebutuhan darah di kota Salatiga kurang lebih 1000 kantong darah dalam sebulan, masih butuh kesadaran masyarakat untuk bisa mendonorkan darahnya.


“Terimaksih serta apresiasi kepada Korem 073/Makutarama beserta jajarannya. Semoga donor darah yang akan kita berikan ke masyarakat betul-betul bermanfaat dan bisa menyelamatkan orang banyak,”ucap pak Atok.


Pasi Kosos Korem 073/Makutarama Mayor Inf Bani merasa bangga, karena target 200 kantong darah pada Bakti Sosial tahun ini Alhamdulilah tecapai.


“Donor darah adalah kegiatan penting yang memiliki banyak dampak positif dalam membantu sesama dan membangun kesadaran kemanusiaan di dalam masyarakat,”kata Mayor Bani.


Ikut hadir pada kegiatan donor darah tersebut, Danrem 073/Makutarama, Dandim 0714/Salatiga, Para Kasi, Pasi Korem, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 073 PD IV/Diponegoro Ny. Deby Purnomosidi, ibu wakil ketua Ny. Rina Indarto. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner