Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 Kodim 0714/Salatiga Resmi Ditutup

Redaksi
Thursday, August 10, 2023
Last Updated 2023-08-10T08:34:41Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 telah selesai dilaksanakan dan resmi ditutup. Upacara penutupan dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 0714/Salatiga Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E, M.Si selaku Inspektur Upacara di Lapangan Gumuk Dowo Kelurahan Bugel Sidorejo Kota Salatiga.

 

Sedangkan Pabung Kodim 0714/Salatiga Mayor Kav Budi Saroyo menutup program TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2023 Kodim 0714/Salatiga di Lapangan Desa Mluweh Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang.Kamis(10/08/2023).


Rangkaian upacara di awali dengan laporan pelaksanaan kerja program TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2023 yang dibacakan oleh Danramil 03/Getasan Kodim 0714/Salatiga Kapten Arm Utomo,penyerahan kembali alat kerja,penandatanganan berita acara TMMD Sengkuyung,Pemukulan kentongan sebagai tanda di tutup nya pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II.


Mengawali sambutannya Dandim 0714/Salatiga mengatakan  TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2023 kali ini mengangkat tema "Sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI-RAKYAT semakin kuat". Tema ini mengandung makna bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri, dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan fasilitas umum dan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.


TMMD Sengkuyung tahun ini diselenggarakan di Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang sebagai tekad Kodim 0714/Salatiga dalam membantu percepatan pembangunan di daerah secara menyeluruh. Selama kurang lebih satu bulan para Prajurit Kodim 0714/Salatiga, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat saling bahu- membahu, tanpa mengenal lelah berupaya menyelesaikan program TMMD Sengkuyung Tahap II 2023. 



“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota TNI, Polri, Pemda, dan masyarakat, yang telah bekerja secara maksimal sehingga sasaran fisik TMMD yang berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur diantaranya pengecoran jalan Betonisasi dengan panjang 213 Meter, Lebar 3 Meter dan Tebal 15 Centimeter.”ujar Dandim.


Pencapaian sasaran fisik tersebut juga diimbangi dengan pencapaian hasil pada sasaran non fisik yang berupa penyuluhan beberapa materi, seperti Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Kesehatan dan Stunting, Pentahapan Pemilu 2024, dan Penyuluhan Pemberdayaan kesejahteraan Keluarga, dan kegiatan Bhakti Sosial seluruh sasaran diatas dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.


Kegiatan dilanjutkan Pemotongan pita dan pengecekan lokasi TMMD Serta  syukuran dari  warga RW 01 Kel. Bugel Kec. Sidorejo Kota Salatiga dengan doa dan potong tumpeng atas terselesaikannya pembangunan Jl. Desa Bugel dalam TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2023.


Sementara itu untuk wilayah Kabupaten Semarang menyelesaikan Sasaran Pokok Betonisasi Jalan 395 Meter  lebar 4 Meter  tebal 15 cm di Dusun Mlueh Kecamatan Ungaran Timut  Kab Semarang dan Sasaran Tambahan berupa Rehap Sekolah. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner